Breaking News:

Advetorial

Menko Airlangga : Tugas Golkar Bantu Tangani Covid-19

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta jajaran kader Golkar membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta jajaran kader Golkar membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG —Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta jajaran kader Golkar membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Di hadapan pengurus DPD Golkar Lampung, Airlangga meminta seluruh kader mencermati perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Menurut Airlangga, saat ini tingkat kematian di Lampung lebih tinggi dari nasional. Di Lampung, tingkat kematian sekitar 6 sampai 7 persen, sementara secara nasional di angka 3 persen.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menegaskan, pengurangan tingkat kematian tidak bisa dilakukan oleh upaya pemerintah sendiri, melainkan butuh kerja sama dari seluruh pihak.

Airlangga menegaskan, metode penanganan Covid-19 memang hanya berulang atau digilir, mulai dari disiplin protokol kesehatan, tracing, testing, treatment, rumah sakit, hingga vaksinasi. Namun, hal ini menjadi tanggungjawab seluruh pihak.

“Dan itu tugas yang perlu dilakukan jajaran partai golkar, karena itu merupakan pertaruhan bangsa kita,” ujar Airlangga saat memberi pengarahan kepada jajaran pengurus DPD Golkar Lampung, Jumat (13/8).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengingatkan, Covid-19 menjadi musuh tak terlihat yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia dan sebagian besar negara di dunia. Bahkan, diprediksi pandemi Covid-19 dapat berlangsung lama karena virus ini terus bermutasi.

Secara khusus untuk Provinsi Lampung, Airlangga menargetkan jajaran Partai Golkar Lampung bisa membantu menurunkan kasus positif Covid-19 dalam sepekan kedepan. Salah satu strateginya adalah menambah ketersediaan ranjang penanganan Covid-19 di rumah sakit.

"Saya ingin dalam satu minggu kedepan, Lampung turun. Minimal strateginya menambah bed occupancy rate, sehingga di Bandar Lampung itu bisa diturunkan,” tegas Airlangga.

Ia meminta kader Golkar ikut menggencarkan tracing dan testing di Lampung. Menurutnya, hal wajar jika angka positif naik seiring kenaikan angka testing di masyarakat.

Airlangga menegaskan, hal itu lebih baik dibandingkan membiarkan masyarakat berkeliaran tanpa terdeteksi Covid-19 atau tidak.

KPCPEN juga meminta Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19.

“Silahkan masing-masing daerah apakah itu di kecamatan, di kelurahan, buatkan isolasi terpusat, sehingga terkontrol, terutama yang lansia, dan punya komorbid,” kata Airlangga.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved