Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad Paparkan Penanganan Covid-19 dan Peningkatan Ekonomi Lamteng ke Menteri Airlangga

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad paparkan program pencegahan Covid-19 dan peningkatan program ekonomi saat Rapat virtual bersama Menteri Koordinator P

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Rapat virtual Bupati Musa Ahmad bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Jumat (13/8).   

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad paparkan program pencegahan Covid-19 dan peningkatan program ekonomi saat Rapat virtual bersama Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dan Kepala BNPB Ganip Warsito, Jumat (13/8/2021).

Bupati memaparkan program Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Lamteng antara lain membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Satgas oksigen, Satgas obat-obatan.

"Kami juga membentuk Satgas vaksin yang melibatkan unsur Forkopimda, Satgas plasma komvalesen, sembako, bantuan sembako dan pembentukan Satgas hingga tingkat kampung," jelas Bupati Musa Ahmad.

Dengan program yang telah ia jalani, Musa optimis penyebaran Covid-19 di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu dapat ditekankan semaksimal mungkin.

"Alhamdulillah meski kami pun sempat berada di zona merah, kurang dari satu pekan dengan program yang telah dilakukan, kami kembali ke zona orange," beber Musa Ahmad.

Di sektor peningkatan perekonomian bupati juga menjabarkan terkait tren positif antara lain di sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan perindustrian.

"Di awal masa jabatan saya bersama Wabup Ardito Wijaya, kami tingkatkan harga jual singkong di angka Rp 900 per kilogram, setelah sebelumnya lama di angka Rp 700 perkilogram," jelas Musa Ahmad.

Namun begitu, Musa Ahmad berharap pemerintah pusat untuk tetap mendukung program percepatan pencegah Covid-19 dengan cara distribusi vaksin dan oksigen yang lebih, serta pembagian bantuan sosial.

Baca juga: Musa Ahmad: Satgas Covid Akan Distribusikan Obat bagi Pasien Isolasi Mandiri di Lamteng

Sementara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengpresiasi langkah yang telah diambil Pemkab Lamteng terkait penanganan Covid-19 dna peningkatan perekonomian di Lamteng.

Menurut Airlangga, langkah cepat dan taktis yang telah diambil Pemkab Lamteng harus diadopsi oleh kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung sehingga percepatan program penanganan Covid-19 dapat terealisasi. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved