Breaking News:

Kota Metro

Ketua TP PKK Metro Lampung Ajak Warga Budayakan Pakai Masker

Ketua TP PKK Metro Lampung Silfia Naharani meminta masyarakat membudayakan pemakaian masker.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
DOKUMENTASI
gerebek Covid yang diselenggarakan TP PKK Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua TP PKK Metro Lampung Silfia Naharani meminta masyarakat membudayakan pemakaian masker.

"Di awal merebaknya covid-19, pemakaian masker hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan orang sakit atau dalam proses penyembuhan. Saat ini pemakaian masker diwajibkan bagi semua orang," ujarnya saat Gerbek Covid-19, Sabtu (14/08/2021).

Karenannya, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu membudayakan penggunaan masker. Pemerintah selalu mengkampanyekan gerakan pakai masker. Ini dimaksudkan agar masyarakat mau menggunakan masker baik dalam kondisi sakit maupun sehat.

Baca juga: Pemkot Metro Lampung Bagikan Masker di Kelurahan Purwosari

"Terutama ketika berada di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Salah satu bentuk kampanye gerakan semua pakai masker bagi masyarakat dengan pembagian masker dan juga pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan," terangnya.

Ia menambahkan, Gerbek Covid-19 di beberapa kecamatan merupakan rangkaian kegiatan penyambutan HUT RI KE-76 Tahun 2021 dan upaya pencegahan Covid-19 yang semakin meningkat jumlah penderitanya dari hari ke hari.

Untuk itu diharapkan gerakan tidak hanya sebatas pembagian masker saja tetapi juga edukasi bagaimana menggunakan masker selama masa pandemi. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved