Breaking News:

Metro

KBM Tatap Muka di Kota Metro Lampung Wajib Ada Surat Izin Orang Tua

KBM tatap muka wajib disertai surat izin orang tua atau wali murid, proses KBM tatap muka pun dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
tribun lampung/Indra Simanjuntak
Ilustrasi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Puspita Dewi mengatakan proses KBM tatap muka dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta pada tingkat SD dan SMP. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro menyatakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka wajib disertai surat izin orang tua atau wali murid.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Puspita Dewi mengatakan proses KBM tatap muka dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta pada tingkat SD dan SMP.

"Disertai dengan surat persetujuan orang tua," ujarnya, Minggu (15/08/2021).

Selain itu, harus ada Satgas Covid-19 di sekolah.

Terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan PTM pada PAUD meliputi TK, dijadwalkan tiga kali pertemuan dalam satu minggu, Kelompok Bermain dijadwalkan dua kali pertemuan dalam satu minggu.

"Pelaksanaan kegiatan bermain dan belajar di PAUD dilaksanakan di luar maupun di dalam ruangan. Untuk jumlah kuota kelas dan waktu pada TK dan Kelompok Bermain maksimal lima anak per kelas," imbuhnya.

Sementara untuk SMA dan SMK/MA menjadi tanggung jawab dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman mengaku kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dilakukan dan tidak perlu terburu-buru. Karena pengawasan kegiatan belajar mengajar harus bertanggung jawab sampai ke tingkat orang tua.

Baca juga: Dokter Richard Lee Berniat Damai dengan Kartika Putri Pasca Diamankan Polda Metro Jaya

"Jika ada beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung sudah melakukan tatap muka, kemungkinan Kota Metro bisa melakukan hal yang sama dan tetap dilakukan pengawasan sesuai protokol kesehatan yang berlaku," imbuhnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved