Breaking News:

Tulangbawang

Pemkab Tulangbawang Lampung Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama, Satu Pelamar Gugur

Tiga OPD di Pemkab Tulangbawang dilakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama. Selter ini melibatkan tim seleksi yang berjumlah lima

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan, Pemkab Tulangbawang menggelar seleksi terbuka (Selter) jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di tiga Organisasi Perangkat Daerah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang menggelar seleksi terbuka (Selter) jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur RSUD Menggala.

Seleksi terbuka ini telah memasuki tahapan uji kompetensi dan tes psikologi yang berlangsung, Sabtu (14/08/2021) kemarin.

Selter ini melibatkan tim seleksi yang berjumlah lima orang yang berasal dari berbagai latar belakang.

Mereka berasal dari unsur akademisi dua orang, unsur pemerintah dua orang, satu orang rekomendasi KASN.

Ketua Timsel Erina Pane, mengatakan, pendaftaran Selter jabatan tiga kepala OPD didapati lima orang pelamar.

Diantaranya, untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

"Lima orang itu mendaftar masing-masing untuk tiga OPD itu. Jadi kemarin (Sabtu) sudah masuk tahap uji kompetensi dan tes psikologi," kata Erina Pane, Minggu (15/08/2021)

Baca juga: Polisi Tangkap Oknum Kadus Tulangbawang Lampung Atas Perbuatan Asusila, Korban Masih Keponakan

Sementara, untuk jabatan Direktur RSUD Menggala juga didapati lima orang pelamar.

Namun, setelah masuk tahap seleksi berkas, satu orang pelamar dinyatakan gugur lantaran persyaratan kompetensi pendidikan tidak memenuhi syarat.

"Untuk Direktur RSUD Menggala satu orang gugur, karena ijazahnya SKM (sarjana kesehatan masyarakat). Otomatis gugur karena untuk Direktur RSUD ini syaratnya adalah berijazah dokter," kata Erina.

Setelah melalui uji kompetensi dan tes psikologi, selanjutnya pansel akan mengumumkan hasilnya pada 18 Agustus mendatang.

"Setelah di umumkan nanti hasilnya diketahui siapa-siapa saja yang lolos masuk tahapan tes wawancara pada 21 Agustus mendatang," kata Erina.

Kata Erina, setelah tes uji kompetensi dan psikologi Sabtu kemari, pansel punya waktu lima hari untuk melakukan penilaian hasil uji kompetensi.

Selanjutnya, tanggal 18 Agustus hasilnya akan disampaikan ke ketua Pansel untuk selanjutnya di umumkan.

Baca juga: Ada Mulok Pendidikan Karakter di Tulangbawang Barat Lampung

"Mereka (Timsel) punya waktu lima hari untuk memeriksa hasil tes kompetensi. Nanti tanggal 21 Agustus tes wawancara," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved