Breaking News:

Tanggamus

Update Kasus Covid-19 di Tanggamus Lampung, Ada Penambahan 17 Kasus dan Empat Meninggal Dunia

Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah 17 kasus, dengan empat orang meninggal dunia. Kasus ini merupakan kasus baru bergejala, disertai penyakit penyer

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id/Tri
Ilustrasi. Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dr Eka Priyanto menyampaikan kasus baru di Kecamatan Gisting, Kamis (15/10/2020). Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah 17 kasus, dengan empat orang meninggal dunia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah 17 kasus, dengan empat orang meninggal dunia.

"Ada penambahan 17 kasus positif Covid-19 di Tanggamus. Penambahan ini merupakan kasus baru," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto, Minggu (15/8/2021).

Ia juga menambahkan, adanya berita duka terhadap pasien 2229, laki-laki usia 58 tahun dari Kecamatan Air Naningan. 

Kasus ini merupakan kasus baru bergejala, disertai penyakit penyerta. Keluarga bawa ke RS Mitra Husada Pringsewu untuk pemeriksaan. Hasil rapid antigen dan PCR positif. 

Pasien dilakukan isolasi di ke RS Mitra Husada untuk dapatkan penangan medis. Kondisi pasien terjadi perburukan klinis dan meninggal. Selanjutnya dilakukan pemulasaran dan pemakaman secara protokol kesehatan.

Selanjutnya pasien 2230, perempuan usia 63 tahun dari Kec Sumber Rejo. Pasien kasus baru, bergejala, disertai penyakit penyerta.

Keluarga bawa ke RSUD Pringsewu untuk pemeriksaan. Hasil rapid antigen positif dan dilakukan isolasi di rumah sakit untuk penangan medis. 

Baca juga: Bertambah 437 Kasus Covid-19 di Lampung, 13 Daerah Zona Merah

Kondisi pasien terjadi perburukan klinis dan meninggal. Selanjutnya dilakukan pemulasaran dan pemakaman secara protokol kesehatan.

Lalu pasien 1732, perempuan usia 76 tahun, dari Kec Gisting. Pasien adalah hasil testing Puskesmas Gisting terhadap warga yang bergejala dan selama ini isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien 2047, perempuan usia 79 tahun dari Kec Talang Padang. Pasien diketahui dari hasil testing Puskesmas Talang Padang. Dan selama ini isolasi mandiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved