Breaking News:

Advertorial

Andi Surya: Peringatan HUT RI, Maknai Tangguh dan Tumbuhnya Mutu Manusia Indonesia

Peringatan HUT ke-76 RI kali ini lebih dimaknai oleh Andi Surya yaitu proses pembangunan berbasis dan bertumpu pada aspek sumber daya manusia.

Editor: taryono
dok pribadi
Andi Surya, Ketua Yayasan sekaligus akademisi Universitas Mitra Indonesia. 

Bandar Lampung - Peringatan HUT ke-76 RI kali ini lebih dimaknai oleh Andi Surya, Ketua Yayasan sekaligus akademisi Universitas Mitra Indonesia, yaitu proses pembangunan berbasis dan bertumpu pada aspek sumber daya manusia.

Disebutkannya, tagline 'Indonesia Tangguh' dan 'Indonesia Tumbuh' itu pada dasarnya adalah upaya negara untuk meningkatkan mutu manusia Indonesia, demikian dijelaskannya di Kampus UMITRA ketika menanggapi HUT ke-76 RI, Senin (16/8).

Lebih lanjut Andi Surya menjelaskan Suatu negara bisa maju, berkembang dan tangguh fondasinya adalah karena kondisi mutu manusia, mutu SDM hanya bisa tangguh dan tumbuh jika negara berkomitmen menciptakan sistem pendidikan yang handal dari dasar hingga perguruan tinggi," urai mantan Anggota DPD RI periode 2014-2019 ini.

"Bagaimana bisa menjadi negara yang tangguh dan kuat jika sistem pendidikan belum sepenuhnya sempurna? Oleh karenanya, saya lebih memakai tagline "Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh" tersebut tertuju dalam upaya negara memperbaiki sistem pendidikan nasional yang bermuara dari kearifan lokal namun tertuju untuk memiliki daya saing regional, global dan internasional," sebut Ketua Yayasan UMITRA ini.

"Kita sudah cukup dewasa dalam bernegara, maka diharapkan juga kedewasaan tersebut mengalir pada proses memperbaiki pendidikan anak-anak kita agar di masa depan mereka memiliki ilmu dan kemampuan untuk memajukan negara yang kita cintai ini," urai Andi Surya.

Terakhir Andi Surya menegaskan Maka visi Indonesia mengajar dan mendidik merupakan sisi lain dari keinginan kita untuk tangguh, tumbuh dan berkembang melalui pendidikan yang baik, perbaikilah cara belajar dan mendidik kita agar efektif untuk memajukan SDM Indonesia. Dirgahayu Indonesia-ku..!," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved