Breaking News:

DPRD Lampung

DPRD Lampung Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76

Hari ini, Senin (16/08) bertempat di Ruang Rapat Paripurna dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dalam

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Senin (16/08) bertempat di Ruang Rapat Paripurna dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 dengan acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Senin (16/08) bertempat di Ruang Rapat Paripurna dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 dengan acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Dalam pidatonya Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo mengungkapkan Selama satu setengah tahun diterpa pandemi, telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan kita, dan sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita. Kesadaran, partisipasi, dan kegotongroyongan masyarakat menguat luar biasa. Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi. Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidakpastian yang tinggi dalam pandemi.

Dari sisi masyarakat, kesadaran terhadap kesehatan semakin tinggi. Kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, telah menjadi kesadaran baru. Gaya hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, berolah raga, dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, terasa semakin membudaya. Hal ini merupakan modal besar untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan dalam pengembangan SDM yang berkualitas, pungkasnya".

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, turut hadir Wakil Ketua DPRD Ririn Kuswantari, Wakil Ketua DPRD Muhammad Raden Ismail, Wakil Ketua DPRD Fauzan Sibron, serta Gubernur Lampung Arinal Djuandi, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Dewan Tina Malinda dan diikuti pula oleh segenap Anggota DPRD Provinsi.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved