Breaking News:

Gubernur Lampung Arinal: Pandemi Covid-19 Ajarkan Masyarakat Tahan Banting

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 76 Tahun Republik Indonesia. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: taryono
(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 76 Tahun Republik Indonesia.  
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 76 Tahun Republik Indonesia. 
"Perayaan Hari Kemerdekaan RI sekarang ini terasa berbeda dan menjadi momen bersejarah," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya di hadapan peserta upacara HUT ke 76 di lapangan korpri, Selasa (17/8/2021). 
Komandan upacara tersebut yakni, Letda Inf Brian Purba Wisesa dari Korem 043 Gatam. 
Serta dihadiri pejabat TNI dan Polri lainnya dan juga kepala OPD juga turut hadir. 
Arinal mengatakan HUT RI jika biasanya disambut penuh rasa bahagia oleh semua masyarakat dan sekarang ini terasa mengharu biru.
Karena tahun ini di Indonesia khsusnya Lampung tengah berjuang melawan pandemi covid-19.
Bencana ini membuat berbagai aktivitas nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian dan bidang masyarakat. 
"Namun demikian tidak lantas membuat kita semua kecil hati dan patah semangat, " kata Arinal
Semua aktivitas, kegiatan yang dilakukan bisa dilakukan walaupun dalam keadaan terbatas. 
Saat ini kabupaten/kota di Lampung tengah melaksanakan PPKM level 3 dan 4.
Sebagaimana disampaikan presiden RI Jokowi bahwa pandemi ini menjadi tantangan.
Sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan, dan itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan. 
Oleh sebab itu, maka perlu beradabtasi dalam kebiasaan baru, saat ini yang telah mengajak semua pihak untuk berkreatif dan berinovatif dalam menghadapi revolusi industri 4.0.
"Kita semua khsusnya jajaran pemerintah harus menjadi responsif selama pandemi," kata Arinal
Mulai dari birokrasi pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat desa harus terus bergerak terpadu dalam melawan covid-19. 
"Saya meyakini dengan sikap responsif dan terus bersinergi akan memperoleh ketahanan bangsa kita khususnya di Lampung, " kata Arinal.
Arinal mengatakan pesan dari Presiden Joko widodo bahwa pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan untuk menyatukan bangsa.
Dan akses perekonomian meskipun pandemi telah menghambat pertumbuhan ekonomi, tapi harus tetap fokus dan perekonomian masyarakat serta investasi. 
Saat ini realisasi investasi kita sekitar Rp 442 Triliun dimana 51 persen ada di pulau Jawa yang telah menyerap 600 ribuan tenaga kerja. 
Kolaborasi tenaga usaha akan membangun usaha berbasis teknologi. 
"Dalam kesempatan ini saya mengajak semua saling menjaga dan membantu saya menyadari kedepan banyak  pekerjaan rumah yang menanti uluran tangan dan peran aktif bersama guna mewujudkan Lampung berjaya yang kita cita-citakan, " kata Arinal
Dirinya berterimakasih dan penghargaan setingginya kepada para dokter dan perawat dan seluruh petugas RS di laboratorium hingga diklinik kesehatan dan rumah isolasi. 
Tokoh masyarakat para relawan, media, aparat TNI dan Polri para ASN dan seluruh masyarakat Lampung yang turut berpartisipasi membangun Lampung diberbagai bidang. 
Semoga HUT proklamsi kemerdekaan ke 76 ini dijadikan titik awal bagi semua pihak untuk meningkatkan kinerja guna  melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur.(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved