Breaking News:

Pringsewu

Angka Lakalantas Tinggi, Polres Pringsewu Lampung Bentuk Komunitas Korban Lakalantas

Akibat tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Polres Pringsewu Lampung bentuk Komunitas Korban Lakalantas.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Kiki Novilia
Polres Pringsewu Lampung
Angka Lakalantas Tinggi, Polres Pringsewu Lampung Bentuk Komunitas Korban Lakalantas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Akibat tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Polres Pringsewu Lampung bentuk Komunitas Korban Lakalantas.

Hal ini merujuk dari Data Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu pada 2020 lalu, di mana terdapat 94 kasus kecelakaan di Bumi Jejama Secancanan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu memakan sebanyak 175 korban.

Rincinya, sejumlah 37 orang meninggal dunia, 41 orang luka berat, luka ringan 97 orang, serta kerugian materiil mencapai Rp 199.200.000.

Komunitas itu dikukuhkan oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca juga: Gara-gara Antar Pulang Wanita Pelayan Kafe, Pemuda di Pringsewu Lampung Dikeroyok

"Komunitas ini beranggotakan puluhan warga yang pernah mengalami dan menjadi korban dari peristiwa kecelakaan," kata Ridho.

Baik itu kecelakaan yang bersifat korban luka ringan dan juga luka berat yang menyebabkan cacat di sebagian anggota tubuhnya. 

Ridho mengatakan, tujuan didirikan komunitas ini agar dapat bekerjasama dengan Polri menjadi motivator dalam mengedukasi pengguna jalan.

Dia berharap, dengan dibentuknya Komunitas Korban Lakalantas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Pada akhir kegiatan pengukuhan tersebut,  Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako.

Baca juga: Petugas Vaksinasi Polres Pringsewu Kompak Kenakan Ikat Kepala Merah Putih Jelang HUT Ke-76 RI

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved