Breaking News:

Kota Metro

Ikatan Istri Dokter Indonesia Dukung Kemajuan UMKM Metro Lampung

Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Metro kunjungi Sentra Kreatif Metro (Sekam) sebagai dukungan memajukan perekonomian dan UMKM

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
DOKUMENTASI
Sekretaris IIDI Kota Metro Reni Andreas 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Metro kunjungi Sentra Kreatif Metro (Sekam) sebagai dukungan memajukan perekonomian dan UMKM pada masa pandemi Covid-19. 

Sekretaris IIDI Kota Metro Reni Andreas mengatakan, Sekam merupakan wadah yang digagas Dekranasda untuk memajukan produk kerajinan hasil UMKM di Bumi Sai Wawai.

"Nah, kami melakukan kunjungan ke sini sebagai upaya untuk memajukan UMKM sekalian berbelanja," bebernya, Jumat (20/08/2021). 

Ia menilai, banyak kerajinan hasil masyarakat Metro yang kualitasnya sangat baik.

Seperti kain sulam tapis, batik ciprat, sulam usus, shibori, dan eco print yang dikemas dalam produk pakian dan asesoris. 

"Perkembangan produk UMKM di Kota Metro ini sangat pesat. Kualitasnya tidak kalah dengan yang diluar sana dan sangat bagus. Karena itu kami ke sini. Ini sebagai bentuk dukungan kita akan UMKM Metro," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah Djohan menjelaskan, adanya Sekam yang digagas oleh Dekranasda sangat membantu para pengrajin dan pelaku UMKM.

Baca juga: Bantu Warga, Pemuda Muhammadiyah Mesuji Lampung Gaungkan Gerakan Ayo Membeli Produk UMKM

"Karena mereka sebelumnya cukup terdampak Covid-19 ini sekarang sudah mulai bangkit kembali dengan adanya Sekam ini. Dekranasda juga sangat aktif dalam mempromosikan produk hasil pengrajin Metro dan juga melakukan pelatihan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved