Breaking News:

Tanggamus

Sasar 2.000 Warga, PDIP Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 di Tanggamus 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Puskesmas Talang Padang. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan anggota DPR RI Sudin tinjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Puskesmas Talang Padang. Kegiatan tersebut diprakarsai PDIP 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani, meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Puskesmas Talang Padang. 

Menurut Dewi, vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh rakyat Indonesia, termasuk di dalamnya masyarakat Tanggamus. 

Selanjutnya masyarakat diharapkan bersedia menerima vaksinasi karena itu salah satu upaya meredakan pandemi Covid-19. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan jangan sampai abai. Terlebih Tanggamus sekarang masuk dalam zona oranye kalau bisa jangan sampai kembali lagi ke zona merah," kata Dewi, Jumat (20/8). 

Ia menambahkan, berhasilnya menangani Covid-19 tergantung dari kesadaran diri sendiri. Dan itu harus disadari masyarakat agar abai. Sebab bukan saja diri sendiri yang terpapar tapi juga orang lain.

"Virus ini jangan diremehkan karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain. Apalagi sekarang ada virus Covid-19 jenis baru, seperti Delta dan yang lainnya," tambah Dewi.

Oleh karena itu, segala kegiatan upaya pencegahan dan penanganan harus didukung. Seperti halnya vaksinasi agar disadari oleh masyarakat bahwa itu juga penting untuk mencegah dampak buruk Covid-19. 

"Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, kita kembali pada kehidupan normal, ekonomi membaik, dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya," ujar Dewi.

Vaksinasi ini diinisiasi dari PDIP yang direalisasikan melalui jalur aspirasi anggota DPR RI. Dan Dewi pun mengapresiasinya karena bisa terlaksana dan direspon masyarakat sangat baik.

Sementara Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, untuk Tanggamus disiapkan 2.000 dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac. Vaksin ini berasal dari Kementerian Kesehatan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved