Breaking News:

Bandar Lampung

Kartu Deklarasi Sehat Jadi Syarat Baru Tes CPNS 2021

Kartu Deklarasi Sehat jadi syarat peserta Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021 dalam mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M
Ilustrasi. Kartu Deklarasi Sehat Jadi Syarat Baru Tes CPNS 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kartu Deklarasi Sehat jadi syarat peserta Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021 dalam mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kartu tersebut disertakan bersama Kartu Peserta Ujian yang menjadi bukti lulus seleksi pada tahap awal, yakni administrasi.

Keduanya didapat dari laman sscasn.bkn.go.id, yang kemudian dicetak oleh masing-masing peserta seleksi.

Karena itu, peserta yang tidak dapat menunjukkan keduanya pada panitia seleksi, tidak akan dapat mengikuti seleksi dan dinilai gugur.

Kepala BKD Bandar Lampung Wakhidi mengatakan, pihaknya sebagai pelaksana seleksi di daerah masih belum menerima arahan tertulis mengenai penggunaan keterangan sehat tersebut.

Baca juga: Bandar Lampung Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak se-Provinsi Lampung Hari Ini

"Soal Kartu Deklarasi Sehat, itu merupakan syarat yang ditambahkan oleh pemerintah pusat melalui Panselnas. Bagaimana teknis penggunaannya nanti, kita akan tunggu keterangan tertulisnya," kata dia, Sabtu (21/8/2021).

Ke depannya, jika sudah ditetapkan, maka pihaknya menerakan ketentuan tersebut.

Sebagai informasi, syarat ini merupakan keputusan Panitia Seleksi Nasional setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Kartu tersebut dapat diisi paling lambat H-1 sebelum ujian.

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Tunggu Skema Bansos Bagi Anak yang Terdampak Covid-19

Dalam akun sosial media Badan Kepegawaian Negara tertera, "Deklarasi sehat wajib diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian ya." ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved