Breaking News:

Lampung Barat

Kisah Miris Paskibraka Lampung Citra Ayu Septina, Kadisporapar Minta Keikhlasan

Kisah miris yang dialami anggota Paskibraka Lampung 2021 Citra Ayu Septina, akhirnya mendapat respon dari para pihak terkait, termasuk Disporapar.

Editor: Noval Andriansyah
HO/Tribunlampung.co.id
Ilustrasi Citra Ayu Septina. Kisah miris yang dialami anggota Paskibraka Lampung 2021 Citra Ayu Septina, akhirnya mendapat respon dari para pihak terkait, termasuk Disporapar Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kisah miris yang dialami anggota Paskibraka Lampung 2021 Citra Ayu Septina, akhirnya mendapat respon dari para pihak terkait, termasuk Disporapar Lampung Barat.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, ramai pemberitaan terkait Paskibraka Lampung 2021 Citra Ayu Septina, hingga menarik perhatian khalayak. 

Dalam pemberitaan, Citra yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Liwa yang didaulat menjadi Anggota Paskibraka Lampung 2021.

Selain Citra, ada dua rekannya lagi di Paskibraka Lampung 2021 yang bersekolah di MAN 1 Liwa.

Jelang keberangkatan serta kepulangannya dari masa karantina, ia mengalami perlakuan yang kurang baik lantaran minimnya perhatian yang diberikan pemkab setempat serta sekolahnya.

Misalnya saja berupa uang transportasi untuk antar jemput ketiga anggota paskibraka tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PPI Lampung Barat melalui Wakil Ketuanya Henu Akbar mengatakan, permasalahan tersebut dilatarbelakangi oleh miskomunikasi antara pihak Citra, sekolahnya, dan pemkab setempat.

Menurut Henu, Pemkab Lampung Barat dalam hal ini melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat sudah menjalankan prosedur sebagaimana mestinya.

Baca juga: Akhir Kasus Paskibraka Lampung 2021 Citra Ayu Septina, Maaf yang Sebesar-besarnya

"Kewenangan Disporapar dalam melakukan pendampingan hanya sebatas sampai tahap seleksi anggota paskibraka di tingkat provinsi," kata Henu, Sabtu (21/8/2021).

"Jika sudah terpilih menjadi Anggota Paskibraka Provinsi Lampung, maka sepenuhnya kewenangan berada di Pemprov Lampung," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved