Breaking News:

Lampung Barat

Anggota TNI di Lampung Barat Gotong-royong Bersama Warga Bangun Jalan Wisata

Anggota TNI Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Sertu Heriyandi dan Serda Epriadi bergotong-royong membangun jalan wisata sepanjang 300 meter

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Anggota TNI Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Sertu Heriyandi dan Serda Epriadi bergotong-royong membangun jalan wisata sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter di Pekon Puralaksana, Way Tenong, Lampung Barat bersama warga setempat, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Anggota TNI Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Sertu Heriyandi dan Serda Epriadi bergotong-royong membangun jalan wisata sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter di Pekon Puralaksana, Way Tenong, Lampung Barat bersama warga setempat.

Ikut andilnya kedua Babinsa tersebut dalam pembangunan jalan wisata bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kedekatan dengan masyarakat setempat.

"Hal ini merupakan langkah positif guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Heriyandi, Minggu (22/8/2021).

"Sehingga akan terbentuk situasi yang aman dan kondusif di lingkungan pekon,” imbuhnya.

Ia mengklaim, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap desa binaan.

Baca juga: TNI dan Warga di Balik Bukit Lampung Barat Gotong Royong Bersihkan Jalan

"Alhamdulillah dengan senang hati dan semangat warga bersedia untuk saling bergotong-royong bahu-membahu dalam membangun jalan wisata ini," ungkapnya.

Dengan bergotong-royong, lanjut Heriyandi, pekerjaan pembangunan jalan wisata tersebut akan lebih mudah.

"Kegiatan ini juga merupakan cerminan budaya masyarakat, sehingga pekerjaan ini menjadi ringan dan cepat," katanya.

"Sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena ini merupakan budaya asli dari bangsa kita,” tutup Heriyandi. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved