Breaking News:

Umiversitas Muhammadiyah Metro

Mahasiswa Kampus Terbaik Lampung UM Metro Ikuti Pemilihan Duta Genre Lampung

Arbi Tio Suhendro adalah finalis Duta Genre Provinsi Lampung yang dimliki program studi hukum Universitas Muhammaditah Metro. Ia tergabung dalam pusat

ist
Arbi Tio Suhendro adalah finalis Duta Genre Provinsi Lampung yang dimliki program studi hukum Universitas Muhammaditah Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kampus Terbaik di Lampung Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro ).

Arbi Tio Suhendro adalah finalis Duta Genre Provinsi Lampung yang dimliki program studi hukum Universitas Muhammaditah Metro. Ia tergabung dalam pusat informasi dan konseling (PIK) berada pada koridor generasi berencana (GENRE) yang berada pada naungan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sejak sekolah menengah pertama dan kini tergabung dalam Pusat dan Informasi Konseling ( PIK R PILAR) yang dimiliki UM Metro.

Duta Genre UM Metro ini melaju Bersama 10 orang anggota PIK R PILAR ke ajang pemilihan duta Genre. Bukan hal yang mudah bagi Arbi dan rekan-rekan untuk bersaing Bersama 344 finalis yang berasal dari seluruh Lampung.

Arbi mengikuti proses panjang selama seleksi hingga mengantarkannya masuk karantina bersama 40 finalisnya. Karantina dilakukan dengan moda dalam jaringan akibat pandemic covid 19. Pihak BKKBN tidak melaksanakan secara luring dikarenakan beberapa finalis berasal dari zona merah.

“Setelah melalui tahap seleksi, Alhamdulillah saya bisa mengikuti tahap karantina bersama finalis lainnya, namun karantina yang diadakan tahun ini bersifat dalam jaringan(daring), saya sendiri tidak menyangka saat bisa masuk 10 besar Duta Genre” tutur Arbi.

Arbi kerap kali mengikuti perlombaan yang berkaitan dengan role model seperti pemilihan duta , debat dan seni.

“Pengalaman pertamaku dalam mengikuti perlombaan di mulai sejak sekolah dasar untuk mewakili sekolah dalam ajang jambore daerah pramuka lampung timur sebagai pengalaman pertama untuk melatih mental, dan pada masa smp hingga smk masih gemar dalam mengikuti perlombaan yang mengedepankan public speaking dan critical thinking,” ungkap Arbi

Baca juga: UM Metro Raih PTS No 1 di Sumatera Versi Kemdikbudristek 2020

Mahasiswa ini juga pernah menjuarai lomba pemilihan pelajar teladan provinsi Lampung serta meraih juara 1 pada tahun 2019, juara 1 lomba cerdas cermat 4 pilar MPR RI tingkat provinsi Lampung tahun 2019 dan menjadi delegasi Lampung ke tingkat nasional. Ia juga pernah menjadi delegasi Lampung dalam ajang parlemen remaja DPR RI tingkat nasional tahun 2019 , juara 3 lomba baca puisi tingkat kota Metro, juara 3 duta kampus UM Metro , dan juara 1 Duta genre UM Metro. Tak hanya itu mahasiswa dengan segudang prestasi ini juga merupakan duta Felari PPI dunia tahun 2020.

Pria kelahiran 29 september 2001 ini memang sejak kecil memiliki minat dalam publik speaking dan literasi yang tinggi. Sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi sudah tergabung dalam organisasi baik tinggkat desa hingga dunia. Saat ini arbi juga masih berfokus menjadi duta festival luar negeri ppi dunia pada wilayah tiga yaitu bagian Sumatera dan Jawa . Ia juga aktif di sosial project dalam masyarakat sekitar dan berfokus pada instagram dalam mengedukasi remaja terkait quarter life crisis dalam membuat future plan .

“Pada dasarnya saya sangat menyukai kegiatan di masyarakat sehingga saya menggunakan akun Instagram untuk mengedukasi remaja terkait quarter life crisis dalam membuat future plan. Program andalan di insagram saya beri nama Cerita Arbi,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved