Breaking News:

Lampung Barat

MIN 2 Wakili Kabupaten Lampung Barat Ikut Lomba Adhiwiyata Nasional

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat mewakili kabupaten setempat dalam perebutan meraih penghargaan Adiwiyata Nasional

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Kepala MIN 2 Lampung Barat Desi Arisandi, Senin (23/8/2021). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat mewakili kabupaten setempat dalam perebutan meraih penghargaan Adiwiyata Nasional pada 25 September 2021 mendatang.

Hal tersebut lantaran beberapa waktu yang lalu MIN 2 Lampung Barat berhasil meraih Penghargaan Adhiwiyata Provinsi Lampung 2021.

Untuk diketahui, Adiwiyata Provinsi Lampung merupakan penghargaan yang diberikan untuk sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS), yakni aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Bahkan pada 2020 lalu, MIN 2 Lampung Barat menjadi satu-satunya sekolah yang menerima penghargaan tersebut di tingkat kabupaten dari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Baca juga: Ramai Berita Pilu Paskibraka Lampung 2021 Citra Ayu Septina, Kadisporapar Lampung Barat Buka Suara

“Alhamdulillah, MIN 2 Lampung Barat telah dinyatakan menerima penghargaan Adhiwiyata Provinsi Lampung 2021 bersama 11 sekolah lainnya,” kata Kepala MIN 2 Lampung Barat Desi Arisandi, Senin (23/8/2021).

Raihan penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi Lampung Nomor G/312/V.10/HK/2021 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Adiwiyata Provinsi Lampung Tahun 2021.

"Dengan demikian, kami diinformasikan untuk berpartisipasi kembali dalam perebutan penghargaan tersebut di tingkat Nasional pada 25 September 2021 mendatang," jelas Desi.

Sebagai informasi, Penghargaan Adhiwiyata Nasional merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“MIN 2 Lampung Barat saat ini tengah mempersiapkan diri untuk perlombaan itu di tingkat nasional,” ungkap Desi.

Desi mengatakan, Raihan penghargaan tersebut berkat andil dan kerja keras dari seluruh civitas akademik MIN 2 Lampung Barat dan dukungan Pemkab Lampung Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved