Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Gali Potensi Sumber Daya Manusia di Desa Rajabasa Lama

Universitas Lampung (Unila) kembali melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

ist
Universitas Lampung (Unila) kembali melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Universitas Lampung (Unila) kembali melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan yang mengusung tema “Penggalian Potensi Sumber Daya Manusia Desa Rajabasa Lama dalam Mempersiapkan Desa Tahan Pangan” ini dilaksanakan Minggu, 22 Agustus 2021.

Tim pengabdian ini diketuai Siti Khoiriah, S.H.I., M.H., dan beranggotakan Rudy, S.H., LL.M., LL.D., Dr. Mualimin, S.Pd.I., M.Pd.I., dan Yeni Elisdiana, S.Pi., M.Si.

Dalam sambutannya Siti Khoiriah mengungkapkan, berdasarkan survei yang dilakukan tim pengabdian ini, pelatihan yang diberikan menyasar pada potensi pertanian dan perikanan yang dimiliki oleh daerah.

Targetnya yaitu meningkatan sumber daya masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan di Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur.

“Kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi dimana dosen berkewajiban untuk melaksanakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Desa Rajabasa Lama memiliki potensi alam beraneka ragam dengan bentang lahan pertanian yang luas dan antusiasme warga masyarakat yang tinggi untuk menjadikan desanya menjadi wilayah sentra pertanian.

Sedangkan untuk potensi perikanan, masyarakat telah mulai membudidayakan ikan dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai kolam.

Sejalan dengan konsentrasi yang dimiliki wilayah itu, tim pengabdian telah mengkaji upaya pemerintah setempat agar memaksimalkan peranan masyarakat setempat untuk turut serta mengembangkan potensi alam dan potensi sumber daya manusia desa Rajabasa Lama.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved