Breaking News:

Metro

Wali Kota Metro Lampung Minta ASN Tetap Tingkatkan SDM di Masa Pandemi 

Wali Kota Wahdi meminta pegawai tetap melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur pada masa pandemi.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Wali Kota Metro koordinasi dengan lurah se-Kecamatan Metro Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meminta pegawai tetap melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur pada masa pandemi.

"Saya juga minta untuk Lurah dan para pegawainya untuk tetap waspada dan memerhatikan dalam penanganan Covid-19. Dan perlu adanya peningkatan pelayanan di setiap kelurahan untuk masyarakat," ujarnya saat kunjungan ke kelurahan di Kecamatan Metro Selatan, Senin (23/08/2021).

Dijelaskannya, ASN harus memahami perencanaan penganggaran dan pengawasan keuangan termasuk pengendalian sistem internal. Selain itu, ia meminta ASN pada saat jam kerja untuk tidak meninggalkan kantor. 

Baca juga: Wali Kota Wahdi Apresiasi Pembangunan Masjid di Metro Timur Lampung

"Jika berpergian, alangkah baiknya di daerah tempat kerja untuk memantau dan mendengar keluhan masyarakat sekitar. Dan pegawai kecamatan dan kelurahan untuk memberikan saran terhadap warga sekitar dalam memanfaatkan lahan kosong atau tanah bongkor," imbuhnya.

Ia mengaku, pemanfaatan lahan di sekitar rumah dapat meningkatkan fungsi lahan. Dimana nantinya dapat meningkatkan ekonomi mikro. Pemanfaatan lahan rumah bisa dengan dengan menanam Toga (Taman Obat Keluarga) dan sayur-sayuran.

Sementara Lurah Sumbersari M Rafiudin menerangkan, untuk penanganan Covid-19 di lingkungan Sumbersari telah dilakukan kerja sama dengan berbagai pihak. KTN (Kampung Tangguh Nusantara) aktif dan juga menerapkan PPKM mikro. 

"Kami juga bekerja sama dengan para kader PKK, Karang Taruna, dan FKPM. Untuk mendukung informasi, kami telah membentuk group WA sehingga sampai saat ini kelurahan masih berzona hijau," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved