Breaking News:

Univesitas Muhammadiyah Metro

SMKN 1 Sidomulyo Lamsel Kunjungi Kampus Terbaik di Lampung Universitas Muhammadiyah Metro

Bertempat di Gedung aula Hubungan Internasional lantai 2 Universitas Muhammadiyah Metro terlaksana penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas

ist
Bertempat di Gedung aula Hubungan Internasional lantai 2 Universitas Muhammadiyah Metro terlaksana penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Muhammadiyah Metro dan SMKN 1 Sidomulyo. Rabu (25 Agustus 2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO -Kampus Terbaik di Lampung Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro ).

Bertempat di Gedung aula Hubungan Internasional lantai 2 Universitas Muhammadiyah Metro terlaksana penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Muhammadiyah Metro dan SMKN 1 Sidomulyo. Rabu (25 Agustus 2021).

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. Rektor UM Metro dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Metro membuka pintu kerjasama selebar-lebarnya untuk SMKN 1 Sidomulyo. Kerjasama dalam bidang catur dharma Pendidikan diantaranya; pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“UM Metro mengucapkan terima kasih banyak kepada SMKN 1 Sidomulyo karena memilih kampus terbaik no.1 di Sumatera untuk menjalin Kerjasama,” ucap Jazim

Rektor juga memaparkan banyak sekali peluang Kerjasama yang dapat ditindak lanjuti. Begitu pula dengan potensi banyaknya beasiswa yang dapat diperoleh apabila alumni SMKN 1 Sidomulyo akan melanjutkan Pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Metro.

Baca juga: UM Metro Raih PTS No 1 di Sumatera Versi Kemdikbudristek 2020

“Ada banyak beasiswa di UM Metro, adik-adik dapat memilih beasiswa akademik ataupun non akademik. Artinya UM Metro sangat menghargai prestasi apapun itu, tidak hanya prestasi di bidang akademik saja,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama kepala sekolah SMKN 1 Sidomulyo, Drs. Sarjana juga merasa terharu akan sambutan yang diberikan oleh UM Metro. Pihak SMKN 1 Sidomulyo disambut dengan ramah dengan pelayanan prima oleh pihak kampus.

“Saya terharu karena baru pertama kali datang ke UM Metro dan disambut dengan baik sekali oleh Bapak Rektor beserta jajarannya, tidak salah jika UM Metro menjadi kampus terbaik No. 1 di Sumatera,” Ucap Sarjana

Selain menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor UM Metro, SMKN 1 Sidomulyo juga menandatangani nota perjanjian kerja sama dengan Fakultas Teknik. Bahkan beberapa alumni Fakultas Teknik mengabdi menjadi guru di SMKN 1 Sidomulyo.

Tim marketing dan promosi juga mengajak siswa-siswi SMKN 1 Sidomulyo untuk mengelilingi kampus (campus tour) Universitas Muhammadiyah Metro agar siswa-siswi lebih mengenal semua program studi serta fasilitas yang ada di kampus.
“Siswa-siswi kami sangat tertarik dengan Universitas Muhammadiyah Metro dan antusias untuk melakukan campus tour, selama ini mereka hanya mendengar informasi tentang UM Metro melalui sosial media,”pungkas Sarjana.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved