Breaking News:

Lampung Utara

Ketua TP PKK Lampung Utara Nur Endah Sulastri Ajak Orang Tua Kenali Gejala Obesitas pada Anak

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Nur Endah Sulastri mengajak setiap orang tua untuk dapat mengenali gejala obesitas pada anak.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Humas Pemkab Lampura
Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Nur Endah Sulastri mengajak setiap orang tua untuk dapat mengenali gejala obesitas pada anak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Nur Endah Sulastri mengajak setiap orang tua untuk dapat mengenali gejala obesitas pada anak.

Menurutnya, perlu ada edukasi bagaimana melindungi keluarga dan anak terhadap bahaya obesitas dan bahayanya. Khususnya pada anak dan remaja di Lampung Utara.

“Dalam kegiatan obras KaINPKK ini, kita fokus mengedukasi bagaimana melindungi keluarga dan anak dalam upaya mencegah dari bahaya obesitas.”

“ Terutama pada anak dan remaja di Lampung Utara,” kata Nur Endah, usai mengikuti kegiatan Obras KaINPKK melalui virtual Zoom di rumah dinas Bupati Kabupaten Lampung Utara, Kamis (26/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di SMA Kebangsaan, Zulhas: Capaian Vaksin di Lampung Selatan Masih Rendah

Pada kegiatan Obras KaINPKK membahas topik tentang pencegahan Obesitas pada anak dan remaja.

"Menurut data WHO saat ini ada peningkatan obesitas pada anak dan remaja sebanyak 9.1 % dari jumlah anak di seluruh dunia.”

“Jika ini tidak terkontrol, obesitas bisa meningkatkan risiko anak dan remaja terkena berbagai penyakit, seperti diabetes, kolesterol tinggi dan hipertensi,” terang Tri Tito Karnavian saat kegiatan Obras KaINPKK melalui virtual Zoom.

Dirinya mengajak seluruh tim penggerak PKK di daerah untuk bersama melakukan edukasi guna mengenali dan memahami seta mengetahui cara mencegah obesitas. Menjaga anak dan keluarga tetap sehat dan bebas obesitas.

Kegiatan Obras KaINPKK mengangkat tema Pencegahan Obesitas pada anak dan Remaja. Hadir sebgai narasumber Ketua Umum TP-PKK, Ir. Tri Tito Karnavian, M.Si serta Pakar Nutrisi & Penyakit Metabolik Anak Prof. DR.dr. Aryono Hendarto, Sp.A(K),MPH dan dipandu moderator Meydy DS Malonda.

Mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara Nur Endah Sulastri pada kegiatan itu,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara Haliana Daita Lekok.( Tribunlampung / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved