Breaking News:

Lampung Selatan

Vaksinasi Covid-19 di SMA Kebangsaan, Zulhas: Capaian Vaksin di Lampung Selatan Masih Rendah

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga wakil ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan meninjau lokasi vaksinasi di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus
Wakil Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan meninjau lokasi vaksinasi (Partai Amanat Nasional) PAN di SMA Kebangsaan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (26/8/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga wakil ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan meninjau lokasi vaksinasi di SMA Kebangsaan di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan pada Kamis (26/8/2021).

Zulhas mengatakan, dirinya mendorong agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lampung Selatan bisa meningkat.

Pasalnya, saat ini realisasi vaksinasi di Lampung Selatan masih rendah, baru mencapai 10 persen.

"Dari informasi yang saya terima pencapain vaksinasi di Lampung Selatan baru mencapai 10 persen.”

Baca juga: DPD PAN Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Massal 1.000 Dosis

“Itu masih sangat rendah jika dibandingkan dengan pencapaian vaksinasi di DKI Jakarta dan Bali, yang sudah mencapai lebih dari 75 persen," kata Zulhas.

Menurut dirinya, saat ini untuk wilayah DKI Jakarta capaian vaksinasi Covid-19 telah mencapai 82 persen. Sementara untuk Bali lebih tinggi, mencapai 92 persen.

“Sedangkan di sini masih 10 persen, masih jauh sekali. Rendah betul berarti," lanjut Zulhas.

"Saya coba menyurati kementerian Kesehatan supaya dapat melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Lampung Selatan," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi di SMA Kebangsaan menyediakan sekira 7.500 dosis yang diperuntukan untuk pelajar di SMA dan juga masyarakat umum di sekitarnya.

"Hari ini kita diberikan 7.500 dosis vaksin dari Mentri Kesehatan.”

“Kita akan coba untuk terus meminta vaksin untuk wilayah Lampung selatan, supaya proses pemberian vaksin di Lampung Selatan bisa berlangsung cepat," kata Zulhas.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dan para anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi PAN.( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved