Breaking News:

Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Sekolah

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat untuk membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Nanda Tizar
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat untuk membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat sekolah. 

Hal tersebut menyikapi turunnya zonasi Kabupaten Lampung Barat menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Selain menyikapi turunnya level Kabupaten Lampung Barat menjadi PPKM level 3, pembentukan Satgas Covid-19 itu juga bertujuan guna lebih memaksimalkan program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. 

“Kita harus gerak cepat. Kasihan anak-anak," kata Parosil di Lamban (Rumah) Dinas Bupati Lampung Barat, Jumat (27/8/2021).

"Kalau suasana belajar mengajar aman dan nyaman sesuai prokes Covid-19, kan enak. Proses belajar bisa maksimal,” imbuhnya.

Mantan anggota DPRD Lampung Barat tiga periode itu menargetkan, pekan depan Satgas Covid-19 sudah mulai terbentuk di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Baca juga: Kepala Disdik Lampung Selatan Yespi Cori: Pembelajaran Tatap Muka Belum Dapat Izin Satgas Covid-19

Hal itu guna menjamin penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah berjalan dengan baik.

"Sehingga terbangun kenyamanan bagi siswa siswi dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)," ujar Parosil.

Selain memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik di masing-masing sekolah, Satgas Covid-19 juga bertugas untuk menanamkan literasi kontekstual terhadap siswa siswi mengenai hidup bersih dan sehat sejak usia dini. 

Hal tersebut, Parosil menilai, sangat penting guna memupuk kesadaran terhadap pentingnya hidup bersih. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved