Breaking News:

Advertorial

Upaya Pertamina Berkelanjutan, 50 Finalis Pertamina Muda Perebutkan Hadiah Total Rp 300 Juta

Top 50 finalis Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda (Pertamina Muda) Seed & Scale 2021 yang telah melalui tahap kurasi dan filterasi beberapa waktu lalu.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Kiki Novilia
Adv Online
Upaya Pertamina Berkelanjutan, 50 Finalis Pertamina Muda Perebutkan Hadiah Total Rp 300 Juta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Top 50 finalis Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda (Pertamina Muda) Seed & Scale 2021 yang telah melalui tahap kurasi dan filterasi beberapa waktu lalu, telah mulai mengikuti Demoday pada Jumat, 27 Agustus 2021 secara daring.

Dari 50 finalis akan dipilih 3 pemenang yang berhak mendapatkan dana pembinaan senilai Rp 100 juta per pemenang melalui inkubator bisnis di kampusnya.

Rencana semula, Top 50 finalis Pertamuda Seed and Scale 2021 akan mengikuti rangkaian acara mentoring dan pitching secara hybrid di Bali pada tanggal 27 – 29 Agustus 2021.

Namun, karena masih pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta berbagai pertimbangan lainnya, kegiatan mentoring dan pitching dilaksanakan secara daring mulai 27 Agustus 2021 hingga final pitch 1 September 2021.

“Pandemi tidak boleh menyurutkan langkah. Meskipun tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka, namun Kami harap tidak mengurangi esensinya dengan dilaksanakan secara daring.

Baca juga: BPJamsostek Lampung Tengah Salurkan Bantuan APD, hingga Pelatihan K3 ke Mitra

Hal ini kami lakukan mengikuti peraturan dari pemerintah terkait PPKM dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Semoga pelaksanaan nantinya di tahun 2022 bisa secara tatap muka,“ kata Fajriyah Usman, Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero).

Tercatat 50 finalis yang lolos berasal dari 23 kampus yakni IPB, ITB, ITK, ITS, Poltek Elektronika Negeri Surabaya, Poltek Negeri Malang, UIN Malang, UGM, UI, Undip, Unud, Unair, Unibraw, Unhas, Unpad, Unila, Universitas Pendidikan Ganesha, UPI, Universitas Mulawarman, UNJ, Universitas Riau, UNS dan Universitas Tanjungpura.

Asal finalis Pertamuda yang terpilih secara demografi berasal dari 17 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, DIY, Bali, Jambi, Jawa Timur, Jateng, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Riau, Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat.

Fajriyah menyampaikan bahwa untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju, dibutuhkan banyak wirausahawan muda, yang akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

“Kompetisi ide bisnis untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia merupakan upaya Pertamina yang berkelanjutan dalam mendukung kolaborasi antara perguruan tinggi dan Industri untuk mendorong percepatan pertumbuhan kewirausahaan nasional, khususnya yang berbasis platform inovasi,” imbuh Fajriyah.

Baca juga: BPJamsostek Sumbagsel Berbagi, Gelar Vaksinasi hingga Donor Darah

Proses saat ini telah melalui sejumlah tahapan.

Mulai pendaftaran Pertamuda Seed and Scale 2021 yang telah dibuka sejak 17 Juni 2021 lalu oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati hingga ditutupnya pendaftaran pada 23 Juli 2021, sehingga masuk 2025 pendaftar.

Baca juga: BPJamsostek Serahkan Data BSU Tahap II, Ajak Pekerja Cek Kepatuhan Kepesertaan

Kemudian tahap sosialisasi melalui 4 kali rangkaian workshop hingga proses filtering dan kurasi. ( Advertorial Tribun Lampung )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved