Breaking News:

Tegal Mas Lampung

Kadiv Hubinter Irjen Johny Asadoma: Luar Biasa, Ternyata Ada Pulau Tegal Mas yang Indah di Lampung

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Johanis Asadoma, mengaku terpukau melihat keindahan Pulau Tegal Mas Lampung.

Editor: Andi Asmadi
DOK TRIBUN
Kadiv Hubinter Irjen Pol Johanis Asadoma (kanan) berbincang dengan owner Pulau Tegal Mas Thomas Azis Riska (baju putih), pengusaha Fitno Fabulous (baju biru), dan Kepala Biro Misi Internasional Brigjen Pol Krishna Murti sesuai acara pembaretan tim Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Pulau Tegal Mas Lampung, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Irjen Pol Johanis Asadoma, mengaku terpukau melihat keindahan alam Pulau Tegal Mas Lampung.

"Ternyata ada pulau seindah ini di Indonesia. Dekat Jakarta. Dekat dari mana-mana. Saya benar-benar surprise," kata Johny, panggilan akrab Johanis, kepada Tribun, Sabtu (28/8/2021).

Johny datang ke Lampung bersama Kepala Biro Misi Internasional Brigjen Pol Krishna Murti, dan jajarannya serta 152 anggota Polri yang tergabung dalam Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca atau Polisi Misi Perdamaian PBB untuk Republik Afrika Tengah.

Tim Garuda Bhayangkara tersebut menjalani serangkaian pelatihan lanjutan di Pulau Tegal Mas sejak 23 Agustuis 2021 lalu. Sebelumnya, pelatihan sudah berlangsung di Sentul.

Prosesi pembaretan berlangsung di pantai Pulau Tegal Mas, Sabtu pagi, dipimpin oleh Irjen Johny.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung juga menghadiri kegiatan tersebut.

Seusai acara pembaretan yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan pelatihan bagi 152 polisi misi perdamaian PBB tersebut, Johny duduk beristirahat di bawah pohon di tepi pantai.

Baca juga: 152 Anggota Polri Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca Jalani Pembaretan di Pulau Tegal Mas Lampung

Johny ditemani Krishna Murti, hadir juga pengusaha Fitno Fabulous dan owner Pulau Tegal Mas, Thomas Azis Riska.

"Pulau ini sangat luar biasa. Selain pemandangan alam, kita bisa snorkling, bisa diving. Ini benar-benar tempat wisata yang lengkap," ujar mantan Wakapolda NTT ini.

Kepala Biro Misi Internasional Brigjen Pol Krishna Murti (tengah) bersama owner Pulau Tegal Mas Thomas Azis Riska (kiri) dan pengusaha Fitno Fabulous seusai acara pembaretan pasukan Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Pulau Tegal Mas, Sabtu (28/8/2021).
Kepala Biro Misi Internasional Brigjen Pol Krishna Murti (tengah) bersama owner Pulau Tegal Mas Thomas Azis Riska (kiri) dan pengusaha Fitno Fabulous seusai acara pembaretan pasukan Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Pulau Tegal Mas, Sabtu (28/8/2021). (DOK TRIBUN)

Selama ini, ujar dia, kita hanya mengenal Maldives, namun ternyata di Indonesia ini ada juga pulau yang tak kalah dengan Maldives.

"Ini perlu kita promosikan agar menjadi daya jual pariwisata Lampung, bahkan pariwisata nasional," kata Johny.

Baca juga: Bos Tegal Mas Thomas Riska Ulang Tahun, Sungkem ke Orangtua dan Kenang Nyaris Tewas Dimakan Hiu

Ia mengaku terkesan dan pasti akan merindukan suasana di pulau ini saat kembali ke Jakarta nanti.

Karena itu, jika ada waktu luang, ia akan membawa keluarganya kembali ke Tegal Mas.

"Ini tempat wisata yang tak cukup dikunjungi sekali dua kali. Pasti ada rasa kangen untuk kembali ke sini," kata Irjen Johanis Asadoma.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved