Breaking News:

Bandar Lampung

Minum Minuman Sehat Jadi Tren, Ketua IDI Bandar Lampung Buka Suara

Minum minuman sehat, kini sedang menjadi tren. Itu sebabnya banyak orang yang minum minuman sehat. Bahkan ada yang minum setiap hari.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Kiki Novilia
Dok dr Aditya MBiomed
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bandar Lampung dr Aditya MBiomed. Minum Minuman Sehat Jadi Tren, Ketua IDI Bandar Lampung Buka Suara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Minum minuman sehat, kini sedang menjadi tren. Itu sebabnya banyak orang yang minum minuman sehat. Bahkan ada yang minum setiap hari.

Ketua IDI Bandar Lampung dr Aditya, M Biomed mengatakan, minum minuman sehat setiap hari boleh dilakukan asalkan secukupnya saja.

Kalau minum minuman sehat setiap hari selama berbulan-bulan dalam jumlah yang banyak, dr Aditya menyarankan untuk melakukan cek laboratorium untuk memastikan ginjal dan hatinya baik-baik saja.

"Saya sarankan cek laboratorium, karena khawatirnya, minuman sehat yang diminum tidak bisa diminum dalam jumlah banyak. Kita kan sebenarnya tidak tahu berapa jumlah atau takaran minuman sehat yang bisa diminum," kata dr Aditya melalui sambungan telepon, Sabtu 28 Agustus 2021.

Saran lain dari dr Aditya, minuman sehat yang diminum ada baiknya dibuat sendiri. Kalau tidak bisa membuat sendiri, bisa beli ditempat yang dipercaya membuat minuman sehat itu.

Baca juga: Runner Up II Puteri Hijab Indonesia 2020 Khamidah Eka Safitri Suka Minum Mpon-mpon

Hal ini untuk memastikan minum minuman sehat tersebut aman dikonsumsi karena bahan untuk membuatnya sudah dicuci bersih dan cocok untuk tubuhnya, serta dibuat hingga matang. 

Baca juga: Manfaat Daun Pepaya Ternyata Bisa Jadi Solusi Penyakit Asma

"Kalau tidak mau minum minuman sehat, tapi ingin tetap mengonsumsi herbal, bisa membeli kapsul yang terbuat bahan herbal, yang sudah teruji klinis sehingga aman untuk dikonsumsi," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved