Breaking News:

Lampung Utara

9 Poin dalam SE Bupati Lampung Utara soal PTM

Bupati Lampung Utara mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Daniel Tri Hardanto
ist
Ilustrasi. Bupati Lampung Utara mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Bupati Lampung Utara mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Dalam surat bernomor 410/30/14-LU/2021 itu, disebutkan PTM dapat dimulai pada 30 Agustus 2021.

Ada sembilan poin yang menjadi acuan penyelenggaraan PTM.

Berikut kesembilan poin tersebut:

1. Satuan pendidikan yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara lengkap bagi pendidik dan tenaga kependidikan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sesuai dengan pengaturan teknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat sebagai prioritas utama.

Baca juga: PTM di Tulangbawang Lampung Digelar 6 September Mendatang, Bupati: Semua Sekolah Siap

2. Satuan pendidikan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan jumlah peserta didik maksimal 50 persen dari kapasitas ruang belajar kecuali PAUD maksimal 33 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik perkelas.

3. Satuan pendidikan wajib mengisi dan melengkapi persyaratan tentang penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 sebagaimana tercantum dalam keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

4. Kepala satuan pendidikan dapat memberhentikan sementara pembelajaran tatap muka terbatas di satuan pendidikan dan melakukan pembelajaran jarak jauh apabila ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 di satuan pendidikan.

5. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di satuan pendidikan wajib berkoordinasi secara aktif dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di kecamatan atau kabupaten untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19.

6. Satuan pendidikan wajib memfasilitasi layanan pendidikan secara daring (online) maupun turing (tatap muka) sesuai dengan pilihan dari orang tua/wali peserta didik.

Baca juga: Percepat PTM, 1.301 ASN Bidang Pendidikan di Lampung Lakukan Vaksinasi

7. Mengimbau orangtua/wali selama peserta didik melaksanakan secara tatap muka untuk mematuhi prosedur operasional standar yang telah dibuat oleh satuan pendidikan masing-masing.

8. Mengimbau selama peserta didik belajar di sekolah, diminta tidak bepergian atau beraktivitas keluar selain ke sekotah contoh pusat perbelanjaan, tempat wisata dan kegiatan lain yang tidak selaras dengan berbagai upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19.

9. Semua kegiatan kompetisi, lomba dan festival mulai dari satuan pendidikan TK, IRA, Kober, 1’PA/SPS, SD/ Ml, SMP ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved