Breaking News:

Lampung Timur

Belanja Daerah Lampung Timur Capai Rp 2,43 Triliun Usai Perubahan APBD 2021

DPRD Lampung Timur gelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap raperda tentang Perubahan APBD Lampung Timur Tahun Anggaran 2021

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Kiki Novilia
Dokumentasi: Protokol Pemkab Lampung Timur
Belanja Daerah Lampung Timur Capai Rp 2,43 Triliun Usai Perubahan APBD 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Lampung Timur gelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap raperda tentang Perubahan APBD Lampung Timur Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD Lampung Timur, Sabtu (28/8/2021).

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi menyampaikan pembahasan Rancangan APBD TA 2021 ini merupakan wujud nyata guna pembangunan. 

“Pembahasan Rancangan APBD TA 2021 ini merupakan wujud nyata atas tanggung jawab dan komitmen bersama dalam proses pembangunan daerah," ujarnya. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Lampung Timur itu menyampaikan uraian tentang rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD TA 2021.

Baca juga: AWPI DPC Lampung Timur Resmi Dilantik, Wabup Azwar Harapkan Perkembangan Jurnalistik

“Pertama Pendapatan dalam Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 disepakati sebesar Rp. 2,30 T (dua koma tiga puluh trilyun rupiah lebih), yang kedua Belanja daerah pada perubahan APBD TA 2021 disepakati sebesar Rp 2,43 triliun (dua koma empat puluh tiga triliun lebih)," lanjut Azwar. 

Lanjutnya, APBD tersebut berasal dari Belanja operasi, Belanja modal, Belanja Tidak Terduga, dan Belanja Tidak Terduga, kemudian yang terakhir tentang pembiayaan daerah yang terdiri dari Penerimaan Pembiayaan Daerah dan Pengeluaran pembiayaan”.

Azwar berharap, pembahasan yang panjang akan mampu menghasilkan pemahaman untuk mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang lebih maju. 

Baca juga: Dawam Rahardjo Bagikan Sertifikat Redistribusi Tanah di Way Jepara Lampung Timur

Semoga diskusi-diskusi panjang, proses penyatuan persepsi dan pemahaman, serta perdebatan-perdebatan selama pembahasan berlangsung, akan mampu menghasilkan pemahaman bersama yang baik terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang lebih maju dan sejahtera dimasa mendatang," tutup Azwar. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved