Breaking News:

Lampung Selatan

Ilmu Gendamnya Tak Mempan, Pelaku Curas di Lampung Selatan Ancam Korbannya Pakai Kayu

Polsek Katibung berhasil mengamankan pelaku curas di Lampung Selatan RI (23) saat hendak melarikan diri, di Jalan Lintas Sumatera, Tarahan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id
Ilustrasi. Ilmu Gendamnya Tak Mempan, Pelaku Curas di Lampung Selatan Ancam Korbannya Pakai Kayu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Jajaran Unit Reskrim Polsek Katibung berhasil mengamankan pelaku curas di Lampung Selatan RI (23) saat hendak melarikan diri, di Jalan Lintas Sumatera, Tarahan, Lampung Selatan.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu unit ponsel merk Oppo dan tas kecil berwarna coklat.

Kapolsek Katibung AKP Defrizon membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan RI (23) warga Dusun Ganeas, Sumedang, Jawa Barat.

"Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban bernama Insani (56) yang berprofesi sebagai guru di SDN 1 Tarahan, yang ponselnya dirampas pelaku saat melakukan zoom meeting di kelas bersama muridnya," kata Defrizon, Minggu (29/8/2021).

"Kejadian bermula saat korban naik travel di daerah Kalibalok Bandar Lampung, hendak menuju SDN 1 Tarahan, Lampung Selatan. Saat yang bersamaan pelaku mengikuti korban dengan menggunakan kendaraan travel yang sama dan turun ditempat yang sama dengan korban," jelasnya.

Baca juga: 3 Tahun Berlalu Napi Lapas Lampung Selatan Kembali Terlibat Peredaran Narkoba, Kali Ini Ganja

Defrizon mengatakan pelaku mencoba menghipnotis korban dengan cara menepuk bahu korban, namun korban menangkis tangan pelaku dan menyuruhnya pergi.

"Mungkin karena ilmu gendamnya dirasa tidak mampu menaklukkan korban. Kemudian pelaku kembali mendatangi korban saat melaksanakan daring dengan siswanya dan merampas handphone korban sambil mengancam korban dengan menggunakan sebilah kayu," kata Defrizon.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katibung," sambungnya.

Pihak kepolisian pun segera melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek Katibung, guna penyidikan lebih lanjut," kata Defrizon.

Baca juga: 4.299 Pelamar CASN di Lampung Selatan akan Ikuti SKD

"Untuk mempertanggujawabkan perbuatannya tersebut, pelaku terancam Pasal 365 KUHP," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved