Breaking News:

Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan Gelar Latihan Menembak, Kabag Sumda: Agar Mahir Gunakan Senjata

Kabag Sumda Polres Lampung Selatan Kompol Hadi Prabowo pimpin acara peningkatan dan kemampuan (Katpuan) menembak anggota Polres Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Dok Humas Polres Lampung Selatan
Polres Lampung Selatan Gelar Latihan Menembak, Kabag Sumda: Agar Mahir Gunakan Senjata. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kabag Sumda Polres Lampung Selatan Kompol Hadi Prabowo pimpin acara peningkatan dan kemampuan (Katpuan) menembak anggota Polres Lampung Selatan di Lapangan Tembak Polres Lampung Selatan.

Hadi Prabowo mengatakan, kegiatan latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

"Latihan menembak bagi anggota Polres Lampung Selatan sangat penting. Hal itu untuk mendukung tugas-tugasnya. Sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata," kata Hadi, Minggu (29/8/2021).

"Di samping itu pelatihan ini bertujuan supaya anggota kami dapat mengetahui bagaimana caranya memperlakukan senjata dan menjaga keamanan senjata dengan baik," ungkapnya.

Hadi menjelaskan delapan teori menembak.

Baca juga: Ilmu Gendamnya Tak Mempan, Pelaku Curas di Lampung Selatan Ancam Korbannya Pakai Kayu

Mulai dari cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap fokus dan perbaiki kedudukan.

Baca juga: 4.299 Pelamar CASN di Lampung Selatan akan Ikuti SKD

"Usai diberikan pembekalan, seluruh peserta latihan yang berjumlah 40 pesonel diberikan kesempatan untuk mencoba latihan menembak secara bergantian kesasaran yang telah ditentukan," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved