Breaking News:

Curanmor di Lampung Tengah

Tepergok, Pencuri di Lamteng Kabur Tinggalkan Motor Curian di Jalan

Aksi pencurian sepeda motor yang dilakuan pelaku Junaidi diketahui oleh korban Adi.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
motor korban Adi yang dicuri oleh pelaku Junaidi. 

  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakuan pelaku Junaidi diketahui oleh korban Adi.

Korban yang curiga dengan suara yang bersumber dari bagian belakang rumahnya, terbangun dan melihat apa yang terjadi.

"Saya melihat pelaku sedang mendorong motor saya keluar rumah. Lalu saya teriak minta pertolongan sama warga," jelas Adi.

Mengetahui korban bangun, pelaku yang sempat membawa motor korban, lalu meninggalkan motor korban di pinggir jalan dan ia langsung melarikan diri.

"Sekitar 200 meter dari rumah, motor yang sempat dinyalakan oleh pelaku, dijatuhkan di pinggir jalan, dan pelaku melarikan diri," terangnya.

Saat dilihat oleh korban, kondisi motor Honda Verza kontaknya dudahy dalam kondisi rusak akibat dipaksa dengan kunci leter T milik pelaku.

Baca juga: Polresta Bandar Lampung Ringkus 4 Pelaku Curanmor dan HP

Buronan Polisi

Unit Reskrim Polsek Way Pengubuan berhasil meringkus satu pelaku pencurian sepeda motor milik warga di Kampung Lempuyang Bandar, Kacamatan Way Pengubuan.

Keberadaan pelaku Junaidi (28) warga Blambangan Pagar, Lampung Utara, diketahui ketika sedang berada di wilayah Way Pengubuan, Sabtu (28/8/2021).

Kepala Polsek Way Pengubuan Iptu M Ali Mansur mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, Junaidi merupakan buron pencurian motor milik korban Adi (36), warga Lempuyang Bandar, Sabtu 1 Mei 2021 lalu.

"Pelaku melakukan pencurian motor jenis Honda Verza warna putih BE 2406 HL milik korban pada dini hari," kata Iptu M Ali Mansur, Senin (30/8/2021).

Modus pelaku Junaidi saat beraksi kata M Ali Mansur, dengan cara merusak pintu rumah korban menggunakan linggis.

"Setelah itu korban merusak kontak motor korban yang diparkir di dalam rumah. Setelah itu motor dibawa keluar rumah dengan cara didorong keluar pintu," jelasnya.

Pelaku Junaidi saat ini diamankan di Mapolsek Way Pengubuan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved