Breaking News:

Lampung Selatan

3 Syarat Menyeberang di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Bawa Surat Vaksin hingga Surat Sakit

Saat ini terdapat 3 syarat yang harus dipenuhi penumpang jika hendak menyeberang di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
3 Syarat Menyeberang di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Bawa Surat Vaksin hingga Surat Sakit 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Saat ini terdapat 3 syarat yang harus dipenuhi penumpang jika hendak menyeberang di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Genderal Manager ASDP Indonesia Ferry (Persero) Solikin.

"Penumpang wajib membawa sutar keterangan sudah di vaksin, minimal tahap pertama. Karena data yang ada di sertifikat vaksi tersebut nantinya akan diintegrasikan dengan pelayanan tiketing kami Ferizy," kata Solikin saat dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

"Selain sertifikat vaksin, syarat lainnya yakni membawa surat tes rapid antigen atau swab PCR. Pelabuhan Bakauheni tetap melayani rapid antigen di dalam pelabuhan. Syaratnya harus memiliki sertifikat vaksin," sambungnya.

Solikin menjelaskan untuk penumpang yang belum di vaksin dengan alasan penyakit tertentu wajib melampirkan surat keterangan sakit.

Baca juga: Gondol 3 HP dan Uang Rp 1,8 Juta, Remaja di Lampung Selatan Diringkus Petugas

"Bagi penumpang yang belum di vaksin, masih diperbolehkan menyebrang asalkan ada surat keterangan sakit dari dokter, rumah sakit ataupun puskesmas. Yang dapat dipertanggungjawabkan kebenerannya," kata Solikin.

Baca juga: Oknum Guru Ngaji di Natar Lampung Selatan Rudapaksa Muridnya

"Kalau hanya mengatakan saya tidak bisa di vaksin karena memiliki riwayat penyakit tertentu, kami tidak bisa memberikan rekomendasi perjalanan," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved