Breaking News:

Lampung Barat

30 Pelanggar Prokes di Lampung Barat Dapat Teguran Lisan

Satgas Covid-19 Lampung Barat menggelar operasi yustisi di Kelurahan Pasar Liwa, Balik Bukit, Lampung Barat pada Selasa (31/8/2021)

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Satgas Covid-19 di Lampung Barat menggelar operasi yustisi di Kelurahan Pasar Liwa, Balik Bukit, Lampung Barat, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Satgas Covid-19 Lampung Barat menggelar operasi yustisi di Kelurahan Pasar Liwa, Balik Bukit, Lampung Barat pada Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB-09.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari Perbup nomor 46 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19.

"Hari ini kami menggelar operasi yustisi di Pasar Tradisional Kelurahan Pasar Liwa dan depan Terminal Liwa, Balik Bukit, Lampung Barat," kata Kasat Sabhara Polres Lampung Barat Iptu Rekson Sahrul.

"Operasi Yustisi dilaksankan oleh gabungan  Polres Lampung Barat, Polsek Balik Bukit, Koramil Balik Bukit, Staf Kecamatan Balik Bukit, dan Sat Pol PP Lampung Barat," sebutnya.

Baca juga: Operasi Yustisi PPKM Mikro Diperketat di Metro, Petugas Sudah Keluarkan 52 Sanksi

Rekson menyebutkan jumlah rincian petugas yang terlibat dalam operasi yustisi itu.

"Personil Polres Lampung Barat berjumlah 4 orang, Personil Polsek Balik Bukit 7 orang, Personil Koramil Balik Bukit 5 orang, Personil Sat Pol PP Lampung Barat 7 orang, Sat Pol PP Kecamatan Balik Bukit 3 orang, dan Staf Kecamatan Balik Bukit 3 orang," urainya

Dalam operasi yustisi tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada sejumlah pembeli dan penjual di pasar tradisional serta pengendara R2 dan R4 untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Selain itu, kami juga memberikan sanksi kepada pembeli dan penjual di pasar yang tidak menggunakan masker berupa teguran dan sanksi sosial lainnya," ungkap Rekson.

"Hasilnya, dari catatan kami, ada 30 pelanggar prokes Covid-19 yang diberikan sanksi berupa teguran," sambungnya.

Ia menilai, tingkat kesadaran masyarakat setempat dalam penerapan prokes Covid-19 mulai rendah.

"Dari operasi yustisi ini, terlihat kurangnya kesadaran dari masyarakat pada saat melakukan aktivitas di pasar dengan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak antara penjual dan pembeli," tandasnya.

Hadir juga dalam operasi yustisi tersebut Kasi Penyidikan Sat Pol PP Lampung Barat Avin Darwis dan Batuut Koramil Balik Bukit Peltu Asnawi. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved