Breaking News:

Unuversitas Muhammadiyah Metro

Duta Kampus Terbaik UM Metro Raih Juara 2 Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2021

Rike Regita Pramesti atau akrab disapa Rike adalah mahasiswi program studi hukum Universitas Muhammadyah Metro.

Ist
Rike Regita Pramesti atau akrab disapa Rike adalah mahasiswi program studi hukum Universitas Muhammadyah Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rike Regita Pramesti atau akrab disapa Rike adalah mahasiswi program studi hukum Universitas Muhammadyah Metro.

Ia mengikuti Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2021.

Duta kampus UM Metro ini mengikuti proses tahapan seleksi yang cukup panjang. Bukan hal mudah bagi Rike dan rekan-rekan dalam mengikuti Pemilihan Muli Mekhanai tersebut karena bersaing dengan 100 finalis yang berasal dari seluruh Lampung.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Disporpar Kota Metro membuat Rike dan rekan-rekan harus berusaha menampilkan yang terbaik.

"Dimulai dari seleksi administrasi kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis, wawancara dan tes bakat.

Saat tes bakat Rike menampilkan tarian Lampung. Menurutnya ajaang perform tarian adat ini hal yang menantang karena pada basicnya ia merupakan seorang atlet.

"Saya berusaha seluwes mungkin dalam menampilkan tarian adat Lampung karena saya ingin menampilkan kelebihan lain dari diri saya selain menjadi atlet," ungkap Rike

Ketiga tahap seleksi itu di lakukan dengan cara virtual melalui aplikasi zoom selama beberapa hari.

"Saya harus belajar lebih dalam menggunakan teknologi untuk bisa mengikuti setiap tahapan dengan baik," ujar Rike

Setelah beberapa tahap diambilah 30 besar muli dan mekhanai yang akan melaju pada babak grand final.

Grand Final Muli Mekhanai Kota Metro dilaksanakan pada 28Agustus 2021 bertempat di Wisata Sumbersari, dengan rangkaian acara seperti opening dance, opening number, speech, dan di ambil top 6 untuk melaksanakan Questiona and Answer (QnA), selanjutnya adalah penentuan diumumkan pemenang.

Dengan rasa berayukur Rike menjalani setiap tahapan karena selalu di mudahkan oleh Allah SWT dan mendapat banyak dukungan dari keluarga, kampus, dan teman-teman hingga akhirnya Rike bisa membawa pulang piala juara 2 Muli Kota Metro tahun 2021.

Sejak kecil Rike sudah terlatih dengan dunia kompetisi, dimulai sejak sekolah dasar sudah mengikuti perlombaan voli antar sekolah hingga menjadi delegasi sekolah untuk memgikuti jambore cabang pramuka Lampung Tengah.

Tidak berhenti di situ saja Rike tetap berkecimpung dalam dunia kompetisi di masa SMA dan mengikuti beberapa kegiatan antara lain, juara 1 LCC TAP MPR RI, menjadi delegasi lampung tengah dalam ajang porprov dalam bidang voli, dan menjadi pembawa baki pagi di kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2015.

Saat ini, Rike sedang fokus menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro dan akan menjalankan tugas sebagai Muli Kota Metro.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved