Breaking News:

Liga Champions

Jadwal Liga Champions 2021-2022, Atletico Madrid vs Liverpool, FC Porto vs AC Milan

Berdasarkan hasil undian, Grup B bisa dikatakan sebagai grup tersengit alias grup neraka karena empat tim yang tergabung dalam group ini merupakan klu

Penulis: Romi Rinando | Editor: soni
Getty Images
Ilustrasi : Jadwal Liga Champions 2021-22, Atletico Madrid vs Liverpool, FC Porto vs AC Milan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-  UEFA telah selesai menggelar drawing (undian) fase grup Liga Champions musim 2021-2022 di Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021) pukul 22.00 WIB.

Terdapat 32 klub yang terbagi dalam delapan grup (A sampai H), dengan masing-masing grup berisi empat tim.

Berdasarkan hasil undian, Grup B bisa dikatakan sebagai grup tersengit alias grup neraka karena empat tim yang tergabung dalam group ini merupakan klub-klub besar bertabur bintang.

Keempat klub tersebut  yakni  Atletico Madrid, Liverpool, FC Porto, dan AC Milan.  

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2021/2022, AC Milan Masuk Group Neraka

Salahsatu klub besar di group ini adalah Atletico Madrid, Namun mampukah skuad  berjuluk Los Colchoneros lolos? Mengapa ?

Atletico saat ini cukup mendominasi sepak bola liga Spanyol dan mereka merupakan juara liga Spanyol muisim 2020/2021. Atletico pernah tampil gemilang di final Liga Champions tahun 2016.

Namun di laga yang di gelar di San Siro Milan tersebut Atletico menyerah 5-3 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di akhir perpanjangan waktu. 

Saat itu skuad Diego Simeone tinggal beberapa detik lagi mengamankan gelar juara dengan keunggulan 1-0. Namu kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar akibat Sergio Ramos mencetak gol penyimbang. 

Laga tersebut menjadi capaian terbaik Atletico selama berlaga di Liga Champions 10 dekade terakhir.

Karena sebelumnya tahun 1974 mereka pernah ke final bersua melawan Bayern Munich, dan lagi lagi Atletico menyerah di game ke-2 dan kalah 4-0.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved