Breaking News:

Lampung Utara

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Polres Lampung Utara Luncurkan Desa Bersih Narkoba

Dalam rangka memerangi narkoba, Polres Lampung Utara luncurkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Sumber Arum, Kotabumi, Lampung Utara.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Kiki Novilia
Dok Polisi
Tekan Penyalagunaan Narkoba, Polres Lampung Utara Luncurkan Desa Bersih Narkoba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dalam rangka memerangi narkoba, Polres Lampung Utara luncurkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Sumber Arum, Kotabumi, Lampung Utara.

Dir Narkoba Polda Lampung yang diwakili oleh Kabag Bin Ops Dit Narkoba Polda Lampung AKBP Sastra Budi mengatakan, saat ini pemberantasan narkoba harus melibatkan seluruh unsur dan stakeholder hingga tingkat desa. 

Tanpa adanya kerja sama TNI Polri, pemerintah dan masyarakat, maka pemberantasan narkoba tidak akan berjalan secara maksimal. 

"Tujuan pencanangan Desa Bersinar ini adalah agar setiap desa memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani menindak narkoba," ujarnya.

Ditempat terpisah Kasat Narkoba AKP Aris Satrio Sujatmiko, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail menyampaikan, pembentukan Desa Bersinar adalah tindak lanjut instruksi dari Kapolri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Baca juga: BREAKING NEWS Pemuda Asal Lampung Utara Ditangkap karena Curanmor

Desa Bersinar di Desa Sumber Arum ini adalah pilot project kolaboratif dengan stake holder yang berupa gerakan atau aksi nyata untuk menciptakan wilayah bersih dari narkoba.

Baca juga: Vaksinasi Nakes di Lampung Utara Capai 98,5 Persen

"Pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) diharapkan bisa menjadi contoh di semua desa sehingga bisa menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lampung Utara," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved