Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Rekap Bursa Transfer Liga Inggris Buktikan Arsenal Sebagai Klub Paling Boros

Catatan hasil rekap bursa transfer Liga Inggris musim panas 2021 kali ini Menunjukkan Arsenal menjadi klub yang paling boros menggelontorkan dana.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: soni
CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP
Ilustrasi. Catatan hasil rekap bursa transfer Liga Inggris musim panas 2021 kali ini Menunjukkan Arsenal menjadi klub yang paling boros menggelontorkan dana untuk merekrut pemain anyar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berdasarkan hasil rekap bursa transfer Liga Inggris musim panas 2021 kali ini, Arsenal menjadi klub yang paling boros menggelontorkan dana untuk merekrut pemain anyar.

Sayangnya, gelontoran dana besar yang dikeluarkan tak sesuai dengan hasil mereka di awal musim ini yang justru terbilang terburuk.

Seperti diketahui, bursa transfer Liga Inggris musim panas 2021 telah berakhir pada 31 Agustus 2021 waktu setempat.

Sejumlah klub besar di Liga Inggris pun telah mendatangkan pemain anyar untuk memperkuat skuad mereka musim ini, Tak terkecuali Arsenal.

Dari seluruh klub Liga Inggris, Arsenal terbilang sebagai klub yang paling boros dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Dikutip dari data Transfermarket, Skuad Arsenal sendiri telah mendatangkan enam pemain anyar pada bursa musim panas 2021-2022 kali ini.

Baca juga: Liga Inggris, Arsenal Kian Terpuruk, Mikel Arteta Disebut Paling Bertanggung Jawab

Keenam pemain anyar arsenal tersebut adalah Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Albert Sambi Lokonga, dan Nuno Tavares.

Dari semua pemain tersebut, Ben White menjadi rekrutan termahal dengan biaya transfer sebesar 58,5 juta euro atau sekitar Rp985 miliar.

Diketahui, Arsenal merekrut Ben White dari klub Liga Inggris lainnya, yakni Brighton and Hove Albion.

Hingga saat ini, total pengeluaran Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini adalah senilai 165,6 juta euro atau setara dengan Rp2,8 triliun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved