Breaking News:

Lampung Selatan

Kepala BKD Lampung Selatan Wanti-wanti Peserta CPNS 2021, 'Curang akan Didiskualifikasi'

Puji Sukanto selaku Kepala Badan Kepegawain dan Diklat atau BKD Lampung Selatan wanti-wanti para peserta Calon Aparatur Sipil Negara bertindak jujur.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala BKD Lampung Selatan Wanti-wanti Peserta CPNS 2021, 'Curang akan Didiskualifikasi'. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Puji Sukanto selaku Kepala Badan Kepegawain dan Diklat atau BKD Lampung Selatan wanti-wanti para peserta Calon Aparatur Sipil Negara bertindak jujur saat pengisian berkas maupun saat mengerjakan tes Seleksi Kompetensi Dasar.

"Saya minta peserta CASN bertindak jujur saat mengisi berkas administrasi sebelun masuk ke dalam ruang tes. Nanti panitia pelaksana akan mengecek kelengkapan berkas. Selain membawa kartu tanda peserta, peserta juga diminta melampirkan surat deklarasi sehat," kata Puji, saat dikonfirmasi di Kantor BKD Lampung Selatan, Kamis (2/9/2021).

"Peserta wajib membawa surat tes rapid antigen ataupun swab antigen dengan keterangan negatif (non-reaktif), dari luar. Karena panitia tidak akan menyediakan tempat rapid di lokasi," sambungnya.

Puji mengungkapkan jangan sampai terjadi kecurangan saat pengisian administrasi dengan cara membuat keterangan rapid palsu, karena panitia dilapangan akan benar-benar mengecek kelengkapan dokumen peserta.

"Jika peserta ketawan melakukan kecurangan, maka konsekuensinya adalah peserta itu akan didiskualifikasi dari keikutsertaannya di seleksi CASN tahun ini. Kecurangan-kecurangan itu kan banyak sekali jenisnya. Bisa jadi peserta membuat keterangan rapid tes palsu, atau semacamnya," kata Puji.

Baca juga: Pelaku Judi Sabung Ayam di Lampung Selatan Tunggang-langgang Digrebek Polisi

"Sebaiknya hindari kecurangan-kecurangan kalau tidak mau didiskualifikasi. Pegawai negeri sipil harus jujur, bersih, baik. Bagaimana bisa menjadi pegawai negeri sipil yang baik, jika dimulai dengan kecurangan-kecurangan," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved