Breaking News:

Lampung Selatan

Anak-anak Calon Penumpang Kapal di Pelabuhan Bakauheni Dilarang Menyeberang

Anak-anak di bawah usia 12 tahun dilarang naik kapal untuk menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan ke Merak, Banten.

Editor: Heribertus Sulis
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Ilustrasi penumpang di Pelabuhan Bakauheni. Anak-anak di bawah usia 12 tahun dilarang naik kapal untuk menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan ke Merak, Banten. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Anak-anak di bawah usia 12 tahun dilarang naik kapal untuk menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan ke Merak, Banten.

General Manager ASDP Indonesia Ferry (Persero) Solikin mengungkapkan, anak-anak tidak diperkenankan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni karena belum diperbolehkan vaksin.

Para penumpang kapal yang diperbolehkan menyeberang hanya anak dan orang yang sudah mendapat vaksin Covid-19. 

"Anak-anak usia 6-12 tahun tidak dapat menyeberang. Karena mereka tidak bisa divaksin," kata Solikin, Sabtu (4/9/2021).

"Karena salah satu syarat menyeberang di Pelabuhan Bakauheni yakni harus sudah di vaksin. Minimal vaksin tahap pertama. Begitu peraturan dari pemerintah pusat terkait PPKM level 2, 3 dan 4 Jawa-Bali dan di luarnya," ungkapnya.

Baca juga: ASDP Lampung Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Namun, jika penumpang tersebut dalam keadaan mendesak dan terpaksa harus membawa serta anaknya, pihaknya akan memberikan perlakukan khusus.

"Kalau mengikuti intruksi PPKM dari pemerintah, anak-anak tidak diperbolehkan menyeberang. Namun jika dalam keadaan urgent dan memang harus membawa anaknya, kami berikan perlakuan khusus. Tapi dengan catatan itu dalam keadaan mendesak ya," ungkapnya.

"Penumpang yang membawa anaknya menyeberang harus membawa surat keterangan yang menjelaskan kenapa anaknya harus dibawa," pungkasnya. 

Calon penumpang ditolak naik kapal

Maryoto (40) seorang karyawan swasta yang juga calon penumpang kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, harus menelan kenyataan pahit tak bisa melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Gondol 3 HP dan Uang Rp 1,8 Juta, Remaja di Lampung Selatan Diringkus Petugas

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved