Breaking News:

Tubaba

Kepala Kandepag Tubaba Lampung Kunjungi Laboratorium Sains Ponpes Modern Al Furqon

Kandepag Tubaba Muhammad Isa bersama Kasi Pendidikan Islam Nuning Herwiyati mengunjungi ruang laboratorium sains milik Pondok Modern Al-Furqon.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Ponpes Modern Al Furqon
Laboratorium sains Ponpes Moder Al Furqon di Panaragan Jaya, Tubaba. 

TRIBUNLAMPUNG.,CO.ID, TUBABA - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Isa bersama Kasi Pendidikan Islam Nuning Herwiyati mengunjungi ruang laboratorium sains milik Pondok Modern Al-Furqon, Sabtu (4/9/2021).

Laboratorium sains  milik Pondok Modern Al-Furqon ini berada di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Tubaba, Muhammad Isa berharap laboraturium sains di ponpes modern Al-Furqon dapat di maksimalkan penggunaannya untuk merangsang pembelajaran anak didik.  

"Semoga fasilitas ini bisa mempercepat pencapaian efektifitas dan efisiensi dan sekaligus kualitas pembelajaran mata pelajaran di sekolah. Terutama mengenai sains," kata Muhammad Isa.

Baca juga: Lapak Ikan di Dermaga Bom Kalianda Lampung Diperbaiki, Pengunjung Jadi Sepi

Sementara itu Kepala Laboraturium ust Syahid Mujiburrahman menyampaikan, bahwa laboraturium sains ini nantinya akan digunakan untuk praktek santri-santri sesuai dengan mata pelajaran yg dipelajari. 

"Laboratorium ini diharapkan mampu menunjang pembelajaran yang selama ini hanya menggunakan alat peraga gambar, juga mengakomodir rasa keingintahuan santri yang tinggi terhadap sains" ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ust. Anang Rusdiansyah selaku direktur pendidikan dan pengajaran Pondok Modern Al-Furqon mengaskan, bahwa laboraturium yang baru diresmikan ini akan dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan. 

Selain terdapat laboraturium sains pondok Al-furqon juga memiliki laboraturium komputer. 

"Kedepan kita sedang merancang laboraturium bahasa," kata Ust Anang. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved