Breaking News:

Lampung Utara

KPK Apresiasi Pencegahan Korupsi di Lampung Utara Capai 70 Persen

Hingga 3 September 2021, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menempati peringkat 6 di wilayah Provinsi Lampung.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Pemkab Lampung Utara
Rakor Monitoring dan Evaluasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2021 secara virtual di Ruang Siger Pemkab Lampung Utara, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam upaya pencegahan korupsi terintegrasi.

Hingga 3 September 2021, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menempati peringkat 6 di wilayah Provinsi Lampung.

“Kami sudah melihat persentase capaian tahun 2020, Lampung Utara bagus di atas 70 persen. Tahun ini, kami harapkan bisa melebihi tahun lalu. Kami melakukan koordinasi pemberantasan korupsi terkait penindakan maupun pencegahan,” kata Direktur Koordinasi Supervisi II KPK Yudhiawan dalam Rakor Monitoring dan Evaluasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2021 secara virtual di Ruang Siger Pemkab Lampung Utara, Senin (6/9/2021).

Hadir pada rakor tersebut, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Sekkab Lekok, dan jajaran kepala OPD.

Baca juga: Ironi Bupati Probolinggo Ditangkap KPK, Pernah Sesumbar Punya Sistem Cegah Korupsi

Yudhiawan menjelaskan, upaya pencegahan yang dilakukan saat ini pada delapan area intervensi pada pemda yang menjadi fokus pencegahan korupsi.

“Termasuk era pandemi saat ini dalam hal penanganan dan penanggulangan Covid-19, bagaimana penganggaran, penanganan terhadap pasien, bantuan sosial hingga insentif tenaga kesehatan,” tuturnya.

“Ini jangan sampai ada kepala daerah yang terjaring operasi tangkap tangan KPK. Karena bila tertangkap akan dicek bagaimana persentasenya dalam barang dan jasanya,” ungkapnya.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved