Breaking News:

Lampung Selatan

Dukung Aksi Kemanusiaan, Pemkab Lampung Selatan Siap Kolaborasi dengan ACT

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap kolaborasi dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tangga (ACT) sebagai aksi kemanusiaan dan paska bencana.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan Pemkab Lampung selatan siap membantu dan berkolaborasi dengan mereka (ACT) jika sewaktu-sewaktu dibutuhkan. Dukung Aksi Kemanusiaan, Pemkab Lampung Selatan Siap Kolaborasi dengan ACT. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap kolaborasi dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tangga (ACT) sebagai aksi kemanusiaan dan paska bencana.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa usai menerima audiensi dari lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Rumdin Wakil Bupati Lampung Selatan, Selasa (7/9/2021).

Pandu menyambut baik audiensi dengan pihak dari ACT tersebut.

"Kita akan membantu mereka dan Pemkab Lampung siap berkolaborasi dengan mereka (ACT) jika sewaktu-sewaktu dibutuhkan, kata Pandu.

"Selain bersilaturahmi, kegiatan mereka hari ini juga dalam rangka ingin menjalankan beberapa program di Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya.

Baca juga: Lampung Selatan Turun ke PPKM Level 2, Sekda Imbau Masyarakat Tak Kendor Prokes

Pandu mengatakan pihak ACT mempunyai program kerja di Kabupaten Lampung Selatan dalam bidang sosial, kesehatan, pendidikan dan kebencanaan serta pemberdayaan ekonomi mikro untuk masyarakat.

"Beberapa program yang akan mereka jalankan yakni membantu paska bencana, sosialisasi soal pemberdayaan masyarakat, penyediaan air bersih untuk masyarakat," kata Pandu.

Baca juga: KPK Lelang 2 Mercedes Benz dan Harley Davidson Milik Mantan Bupati Lampung Selatan

"Selain itu mereka mempunyai program untuk menguatkan UMKM di Lampung Selatan. Mempunyai kepedulian terhadap rumah ibadah dan akan mempromosikan wisata religi yang ada di sini," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved