Breaking News:

Bandar Lampung

Rosita Sihombing, Traveler Asal Lampung yang Senang Berderma

Seorang traveler asal Lampung yakni Rosita Sihombing suka berpergian ke dalam hingga luar negeri.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Kiki Novilia
Screnshoot virtual talkshow
Rosita Sihombing, Traveler Asal Lampung yang Senang Berderma. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seorang traveler asal Lampung yakni Rosita Sihombing suka berpergian ke dalam hingga luar negeri.

Menariknya, di manapun ia berada, jika bertemu dengan orang-orang yang membutuhkan maka ia tak segan membantu.

Berbaginya dalam bentuk materi yang jumlahnya tidak pernah ditentukan oleh Rosita.

"Berbagi materi tak hanya saya lakukan sendiri, tapi terkadang saya mengajak teman saya yang bersama saya saat itu untuk itu berbagi. Tapi jumlahnya tidak pernah saya tentukan. Seadanya mereka. Kalau tidak ada juga tidak masalah," kata Rosita dalam webinar bersama Tribun Lampung, Selasa 7 September 2021.

Selain berbagi materi, Rosita juga berbagi pengalaman dan sering memberikan motivasi kepada orang-orang yang ditemuinya. Namun ini hanya dilakukan Rosita di Indonesia.

Baca juga: Siswa di Bandar Lampung Punya Waktu Sekolah 120 Menit Selama PTM Terbatas

Rosita senang jika ada yang bersemangat meraih masa depan dan impian, serta timbul kepercayaan diri ketika setelah mendengar pengalaman dan motivasi dari Rosita.

Rosita sering mendapat pelajaran berharga yang selama traveling didalam maupun luar negeri. Seperti tolong menolong, saling menghargai, peduli dengan alam, dan sebagainya. 

Selain itu Rosita juga belajar bagaimana mengenal daerah atau negara yang dikunjunginya, dan berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sana.

Itu sebabnya Rosita tidak mau hanya satu atau setengah hari jika ada disuatu daerah atau negara, dan Rosita tidak mau hanya sekedar foto-foto. 

Baca juga: Underpass di Hanoman Bandar Lampung Tergenang 1 Meter, Lalu Lintas Macet

Rosita sudah mulai traveling sejak tahun 1996. Hingga saat ini Rosita sudah traveling keliling Indonesia, serta ke negara-negara yang ada di Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. ( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved