Breaking News:

Mesuji

Siswa SLB Mesuji Raih 6 Medali Pepaperda Lampung Dapat Apresiasi dari Bupati Saply

Bupati Mesuji Saply Th memberikan penghargaan tambahan berupa sertifikat dan uang pembinaan kepada 5 atlet SLB Negeri Mesuji yang mengikuti Pepaperda

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Rangga
Bupati Mesuji Saply Th memberikan penghargaan tambahan berupa sertifikat dan uang pembinaan kepada 5 atlet SLB Negeri Mesuji yang mengikuti Pepaperda Provinsi Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Belum lama ini tepatnya pada 25-28 Agustus 2021 siswa-siswi di SLB Negeri Mesuji ikut perlombaan Pepaperda Tingkat Provinsi Lampung dan meraih 6 medali.

Bupati Mesuji Saply Th memberikan penghargaan tambahan berupa sertifikat dan uang pembinaan kepada 5 atlet SLB Negeri Mesuji yang mengikuti Pepaperda Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, adek-adek yang mendapat medali ini, saya ucapkan terima kasih. Begitu pula kepada guru pendamping dan pihak yang terlibat," ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Untuk itu, kata Saply, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji ia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya serta penghormatan.

Baca juga: Jalani Syuting Film Dokumenter, Siswa SLB Mesuji Gugup dan Sulit Berkomunikasi dengan Kru

Selanjutnya, ungkap Saply, di ajang berikutnya yaitu Pepapernas yang mewakili Provinsi Lampung, Pemkab Mesuji akan selalu siap melakukan pembinaan dan pendampingan demi prestasi siswa-siswi di SLB Negeri Mesuji ini.

"Terima kasih telah mengharumkan nama Kabupaten Mesuji. Alhamdulillah, meskipun Kabupaten Mesuji baru berumur 12 tahun, kita dapat 6 medali dan meraih peringkat ketiga di seluruh Lampung," jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan terkait penghargaan sertifikasi dan insentif pembinaan diharapkan dapat membantu dan memotivasi para siswa-siswi untuk dapat terus meraih prestasi.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji Ronal Nasution.

Ia menyampaikan seluruh siswa-siswi yang mengikuti ajang Pepaperda tingkat Provinsi Lampung beserta guru pendamping dan pelatih mendapatkan penghargaan dari Bupati Mesuji.

Adapun 5 siswa-siswi tersebut yang memperoleh medali yaitu Semi Lestari dan Rizky Firmansyah dari cabang olahraga tenis meja meraih 2 emas.

Lalu, 2 perunggu didapatkan oleh Usman dari cabang olahraga tenis meja dan atletik lari 100 m.

Lainya, 2 perak didapatkan oleh Muhammad Zaki dari cabang olahraga atletik tolak peluru dan Semi Lestari cabang olahraga atletik lari.

Selain itu Kepala Sekolah SLB Negeri Mesuji Widdy Guntur Bawono menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Disporapar Mesuji yang telah mendukung kegiatan siswa-siswinya mengikuti ajang Pepaperda tingkat Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah kami mendapatkan juara dengan 6 medali. Meskipun hanya peringkat ke 3 di seluruh Lampung capaian tersebut sudah sangat berarti mengingat SLB Negeri Mesuji baru perdana mengikuti ajang tersebut," paparnya.

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved