Breaking News:

Pendidikan

SMAN 15 Bandar Lampung Sosialisasi Kesehatan dan Vaksinasi Menuju Pembelajaran Tatap Muka

SMAN 15 Bandar Lampung gelar virtual talkshow terkait persiapan kesehatan serta pentingnya vaksinasi menuju pembelajaran tatap muka (PTM).

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: Kiki Novilia
Screnshoot virtual talkshow
Kepala Sekolah SMAN 15 Bandar Lampung. SMAN 15 Bandar Lampung Sosialisasi Kesehatan dan Vaksinasi Menuju Pembelajaran Tatap Muka. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 15 Bandar Lampung menggelar virtual talkshow terkait persiapan kesehatan menuju pembelajaran tatap muka (PTM) serta pentingnya vaksinasi bagi peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar MM melalui Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina,S.Sos.M.Pd mengapresiasi adanya webinar guna persiapan pembelajaran tatap muka.

"Mengingat terhitung 7 September 2021 Provinsi Lampung telah keluar dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 sehingga besar kemungkinan untuk melakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya dalam webinar yang dihadiri 658 peserta lebih itu, Selasa (7/9/2021).

Namun begitu, terusnya, terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang diprioritaskan yaitu kesehatan dan keselamatan. "Tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikososial tentu menjadi pertimbangan dalam pelayanan pembelajaran di masa pandemi Covid-19," jelas Diona.

Ia meminta semua pihak terkait pelayanan pendidikan untuk bersiap menyongsong pelaksanaan PTM secara terbatas menyesuaikan kondisi di tiap kabupaten/ kota. Dirinya juga berharap semua guru nantinya bisa melakukan pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tentu ini membahagiakan terlebih peserta didik sudah cukup lama melakukan pembelajaran jarak jauh. Agar prokes tetap dioptimalkan. Laksanakan PTM sesuai peraturan dan zona wilayah," imbuhnya.

Dia juga meminta kepada pendidik atau tenaga kependidikan yang belum melakukan proses vaksinasi untuk melakukan pembelajaran secara daring. Sembari terus mengejar untuk mendapatkan vaksinasi.

Terkait vaksinasi guru khususnya jenjang SMA , SMK, SLB, terusnya, dari 29.244 orang, sudah tercapai 71,40 persen untuk vaksinasi tahap 1 dan 62 persen lebih untuk tahap 2.

Pemprov menggandeng Polda Lampung untuk mempercepat proses vaksinasi guru di daerah melalui polres. Saat peninjauan vaksinasi pelajar di Lampung oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, untuk peserta didik yang sudah vaksin bisa mengikuti PTM.

"KBM sebenarnya menuntut interaksi langsung, dengan vaksinasi akan memperkecil kluster baru penularan Covid-19. Peserta didik, orangtua dan sekolah berperan penting dalam pelaksanaan PTM nantinya," tandasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba,S.Pd.M.Pd mengatakan, kegiatan webinar ini digelar mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19 yang turut berpengaruh terhadap kebijakan pendidikan.

"Webinar dilakukan untuk persiapan PTM terbatas, diharapkan setelah adanya webinar ini seluruh warga sekolah memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan baik dalam menyiapkan pembelajaran," kata dia.

Webinar yang diikuti guru, tenaga kependidikan, siswa, hingga orangtua siswa ini diharapkan memberikan edukasi yang baik menuju PTM.

"Saya mengharapkan kepada seluruh siswa untuk menyimak dan memperhatikan dengan baik pemaparan materinya. Agar siap nantinya saat mengikuti proses pembelajaran tatap muka di situasi masih pandemi Covid-19," imbuhnya.

Hadir secara virtual dua pemateri yaitu Ketua IDI Provinsi Lampung Prof Dr.dr.Asep Sukohar,S.Ked.M.Kes.,SpKKLP dan juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung dr Lusi Darmayanti,M.PH.( Tribunlampung.co.id / Sulis Setia Markhamah )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved