Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Gelar Workshop Kebangkitan Ekonomi bagi Warga Desa Kunjir

Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kemenko PMK dan FRI adakan Pendampingan Wirausaha Desa dalam Mendukung Kebangkitan Ekonomi di Era

ist
Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kemenko PMK dan FRI adakan Pendampingan Wirausaha Desa dalam Mendukung Kebangkitan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (Desa Terdampak Tsunami Anak Gunung Krakatau), 4-5 September 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kemenko PMK dan FRI adakan Pendampingan Wirausaha Desa dalam Mendukung Kebangkitan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (Desa Terdampak Tsunami Anak Gunung Krakatau), 4-5 September 2021.

Kegiatan yang digelar dengan metode blended ini terdiri dari workshop pengembangan strategi marketing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa, dan workshop manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa sebagai implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bersama masyarakat.

Dr. Ayi ahadiat, M.Si., selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan merupakan kerja sama yang dilakukakan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, bersama Forum Rektor Indonesia (FRI), dan Universitas Lampung.

Kegiatan diikuti para pelaku usaha di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, serta mahasiswa Universitas Lampung sebagai implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) pada bidang wirausaha desa.

Desa Kunjir merupakan salah satu desa yang terdampak bencana tsunami Anak Gunung Krakatau di Selat Sunda pada tahun 2018 silam. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk bangkit dan pulih seperti sedia kala.

Plt. Kepala Desa Kunjir Bapak Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Universitas Lampung, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Forum Rektor Indonesia, atas kehadiran di desanya.

Ia berharap, masyarakat Desa Kunjir dapat meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan dan pemasaran usaha yang kemudian dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi para pelaku usaha di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Beberapa jenis usaha industri yang dilaksanakan warga Desa Kunjir meliputi industri kreatif, jasa dan perdagangan, makanan dan minuman, serta produksi.

Salah satu narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dra. Ida Nurhaida, M.S., secara online menyampaikan materi tentang komunikasi pemasaran, bagaimana pelaku usaha dapat membuat komunikasi yang baik sehingga mampu menarik minat bagi calon pelanggan atau konsumen.

Ida berharap, para peserta bisa menerapkan apa yang disampaikan dalam kegiatan ini dan bisa membawa dampak yang baik bagi usaha meraka kedepannya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved