Breaking News:

Tanggamus

Hanya 391 Sekolah Tingkat PAUD hingga SMP di Tanggamus Lampung Diizinkan Tatap Muka

Sebanyak 391 sekolah dari tingkat PAUD sampai SMP sementara ini diizinkan gelar kegiatan tatap muka

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Sebanyak 391 sekolah dari tingkat PAUD sampai SMP sementara ini diizinkan gelar kegiatan tatap muka, yang mulai 9 September 2021.

Menurut Agoeng Basori, Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Tanggamus, untuk awalan ini belum semua sekolah diizinkan tatap muka. Dari ribuan sekolah yang ada di Tanggamus.

"Sekolah yang mulai sekarang ini adalah sekolah yang benar-benar siap dan memenuhi kriteria untuk menggelar tetap muka," terang Basori, mewakili Kadisduk Yadi Mulyadi.

Ia menjelaskan dari 391 sekolah tersebut terdiri PAUD 154 tempat, TK 84 sekolah, SD 123 sekolah, SMP 28 sekolah dan lima tempat Program Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM).

"Nantinya dalam pelaksanaannya, seluruh organisasi perangkat daerah akan turun memantau kegiatan tatap muka di sekolah-sekolah tersebut," terang Basori.

Baca juga: Orangtua Wajib Bawa Masker Cadangan, Syarat Belajar Tatap Muka di Bandar Lampung 

Ia mengaku, jumlah sekolah yang diizinkan ini bukan seluruh jumlah sekolah. Melainkan hanya sekolah yang penuhi kriteria belajar tatap muka. Jika sekolah yang belum diizinkan dilarang gelar tatap muka.

Syarat sekolah diizinkan tatap muka adalah seluruh gurunya sudah vaksinasi 100 persen, baik dosis I dan II. Jika guru tidak divaksin ada keterangan medis untuk itu.

Lalu kondisi sekolah tidak dalam rehab, melaksanakan protokol kesehatan, memberdayakan UKS dengan pemanfaatannya dari guru, tenaga kependidikan dan siswa. Semua yang ada di sekolah aktif gunakan masker 

Untuk teknis kegiatan di sekolah, tiap tingkatan berbeda. Misalnya SD sehari belajar sehari tidak per kelompok. Satu kelas dibagi dua kelompok, maksimal 14 siswa per kelompok.

Untuk SMP, seluruh siswanya datang ke sekolah hanya dibagi jadwal pagi dan sore berdasarkan kelompok. Tiap kelompok maksimal 16 siswa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved