Breaking News:

Mesuji

Ibu Hamil di Mesuji Lampung Vaksinasi Perdana Hari Ini

Para ibu hamil di Mesuji Lampung vaksinasi perdana pada hari ini di Puskesmas Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Rabu (8/9/2021).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Ibu Hamil di Mesuji Lampung Vaksinasi Perdana Hari Ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Para ibu hamil di Mesuji Lampung vaksinasi perdana pada hari ini di Puskesmas Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Rabu (8/9/2021).

Vaksinasi ibu hamil tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Mesuji Saply TH didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian, Inspektur Edyson Basid Habibi, Kasat Pol PP Widada Prawira, dan Camat Mesuji Taufik Widodo.

Bupati Mesuji Saply th dalam sambutanya menyampaikan, vaksinasi di Kabupaten Mesuji masih terbilang rendah yaitu baru mencapai 15 persen.

"Jadi harapan kami dengan dianjurkan nya bagi ibu hamil dilakukan vaksinasi dapat meningkatkan target capaian vaksinasi. Sebab Kabupaten Mesuji sendiri miliki target vaksinasi sebanyak 70 persen," ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi ibu hamil saat ini dilakukan perdana, untuk ibu hamil yang dianjurkan melaksanakan vaksinasi diusia kehamilan 3 bulan atau 13 minggu ke atas.

Baca juga: Polres Mesuji Lampung Gelar Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren, Targetnya 500 Orang

Selanjutnya, Saply meminta kepada ibu hamil yang ada di Kabupaten Mesuji untuk tidak takut melakukan vaksinasi.

"Karena saya sendiri sering mendengar dari masyarakat kalau ibu hamil pada ketakutan melakukan vaksinasi. Seperti takut ada efeksampingnya lah dan berbagai isu yang tidak benar," jelasnya.

Lebih lanjut, Saply meminta kepada ibu hamil lainya yang belum sempat melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Sidomulyo saat ini, untuk dapat menghadiri Puskesmas terdekat saja.

"Kalau tidak hamil pun silakan datang. Itu harapannya agar vaksinan bisa memenuhi target. Dan perlu diketahui juga bahwa Puskesmas sudah melakukan jemput bola," paparnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian mengatakan selain pelaksanaan vaksinasi ibu hamil, saat ini juga di Puskesmas Sidomulyo memberikan pelayanan gratis pemeriksaan USG kepada ibu hamil.

Baca juga: Pantau PTM Terbatas di Mesuji Lampung, Sekkab Membaur Bersama Siswa

"Pemeriksaan sendiri dilakukan langsung oleh dr. williyam. Dan perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas memang di setiap Rabunya dilakukan vaksinasi," terangnya.

Untuk dilakukannya percepatan vaksinasi, pihak Puskesmas yang ada di Kabupaten Mesuji sudah melakukan upaya jemput bola.

Baca juga: PTMT di Mesuji Lampung Mulai Berlangsung, Bupati Saply TH Tinjau 4 Sekolah

Sehingga diharapkan capaian vaksinasi sebanyak 70 persen dapat terwujud di akhir 2021. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved