Breaking News:

Way Kanan

Kabupaten Way Kanan Lampung Mulai Vaksinasi Ibu Hamil di 20 Puskesmas

Kabupaten Way Kanan Lampung mulai vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil secara serentak di 20 Puskesmas hari ini, Rabu, 8 September 2021.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi
Kabupaten Way Kanan Lampung Mulai Vaksinasi Ibu Hamil di 20 Puskesmas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Kabupaten Way Kanan Lampung mulai vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil secara serentak di 20 Puskesmas hari ini, Rabu, 8 September 2021.

Vaksinasi penting dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, keamanan bagi para ibu hamil.

“Ibu hamil menjadi satu kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19. Dalam beberapa waktu terakhir, dilaporkan terdapat sejumlah ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19 dan mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati, Rabu, 8 September 2021.

Karena itu, dalam upaya pemerintah melindungi ibu hamil dan bayinya dari infeksi Covid-19, pemerintah memastikan bahwa ibu hamil dapat diberikan vaksin Covid-19.

Hal ini telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (NITAG) yang telah diuji perkembangan keilmuan vaksin, baik dalam aspek teknologi, produksi maupun pengembangan vaksin tersebut.

Baca juga: Curi Kabel Senilai Rp 8 Juta, Remaja 15 Tahun Diringkus Polres Way Kanan Lampung

“Semoga dengan capaian vaksinasi tersebut kita dapat menekan morbiditas (kesakitan) dan mortalitas (kematian) untuk ibu hamil, Saya yakin, kedepan kita akan mampu menekan kasus covid ini apabila kita dengan sungguh-sungguh mengikuti anjuran pemerintah salah satunya dengan melakukan vaksinasi khususnya vaksinasi pada ibu hamil,” kata Dessy.

Baca juga: Khawatir Dipakai Berkelahi Para Napi, Petugas Lapas Way Kanan Lampung Sita Gunting

“Penting saya mengingatkan kita semua meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, akan tetapi disiplin terhadap protokol kesehatan untuk tetap kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved