Breaking News:

Pesawaran

Menteri Teten Masduki Resmikan Gedung Galeri Cokelat IKM dan UKM di Pesawaran Lampung

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau pabrik pengolahan kakau di Kabupaten Pesawaran

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: soni
dokumentasi
Menteri Teten Masduki Resmikan Gedung Galeri Cokelat IKM dan UKM di Pesawaran Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau pabrik pengolahan kakau di Kabupaten Pesawaran, Rabu, 8 September 2021.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mendampingi kunjungan Menteri Teten dan Gubernur Arinal.

Kehadiran Menteri Teten sekaligus meresmikan Gedung Galeri Coklat IKM dan UKM di Kawasan Hortipark Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan Pesawaran.

Menurut Teten, gedung galeri ini bisa dijadikan tempat pelatihan dan bisa dihubungkan dengan Semesco yang ada di Jakarta.

Serta untuk mendekatkan produsen-produsen UKM. 

"Gedung galeri ini bisa dijadikan tempat pelatihan, dan bisa dihubungkan dengan Smesco yang ada di Jakarta," ujar Teten Masduki.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona megungkapkan galeri cokelat IKM dan UKM Pesawaran merupakan perwujudan dari amanat pemerintah pusat untuk mengekspose berbagai produk unggulan daerah.

Tujuannya untuk mengekspose program dan produk yang sudah layak diperjual belikan.

Menurutnya, Kementerian Koperasi dan UKM akan membantu pengolahan kakao di Pesawaran melalui dana bergulir untuk petani kakau yang tergabung dalam koperasi. 

Serta mempromosikan produk jadi kakau dan tapis yang sudah lulus quality control, masuk ke perdagangan nasional hingga internasional.

Serta memastikan produk jadi yang sudah lulus quality control akan dibawa ke nasional hingga internasional. 

"Termasuk tapis kita sudah berada di Airport Amsterdam," ungkap Dendi. 

Baca juga: Menkop Teten Masduki Akan Serahkan KUR ke Pelaku UMKM di Lampung

Selain itu, juga ingin mengangkat tapis Al Qur'an akbar sebagai destinasi unggulan karena melibatkan pelaku UKM dan IKM di Pesawaran

Tapis ini akan menyerap tenaga UKM sekitar 1.000 orang dan akan disandingkan dengan program di kementerian. 

Seperti Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perdagangan. Dendi menargetkan Tapis Alquran Akbar segera selesai. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved